Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
PEMBINAAN OLEH DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN NEGARA
Teguh Hari Prasetyo
Jum'at, 20 Oktober 2023   |   63 kali

Rabu, 20/10/2023 KPKNL Tangerang II mengikuti kegiatan pembinaan dan pengarahan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Bapak Rionald Silaban. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, di mana Dirjen Kekayaan Negara menyampaikan arahannya melalui video conference Zoom, di sela-sela kesibukan aktivitasnya. Sedangkan di aula rapat KPKNL Tangerang II, hadir secara fisik Sekretaris DJKN, Bapak Dedy Syarif Usman, Kepala Kanwil DJKN Banten Bapak Djanurindro Wibowo beserta jajaran pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Banten, Kepala KPKNL Tangerang II, Ibu Salbiah, Kepala KPKNL Tangerang I, Ibu Ririen Fransiska, dan seluruh pegawai KPKNL Tangerang II dan KPKNL Tangerang I.


Kegiatan diawali dengan perkenalan dari seluruh pejabat dan pegawai. Dalam sesi ini para pegawai memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan diri meliputi tugas sehari-hari di kantor, status keluarga, dan juga homebase tempat tinggal. Kepala KPKNL Tangerang II, Ibu Salbiah menyampaikan beberapa hal terkait kondisi terkini dari KPKNL Tangerang II, di antaranya mengenai jumlah dan komposisi pegawai, serta progress renovasi rumah dinas. Sekretaris DJKN dan Kakanwil DJKN Banten menyimak dan menerima aspirasi yang disampaikan oleh para pegawai tersebut. Kegiatan berjalan dengan santai, tetapi tetap insightful dan penuh dengan substansi penting.


Beberapa poin yang menjadi catatan dan perhatian dalam kegiatan ini, di antaranya yaitu mengenai pentingnya komposisi pegawai yang proporsional dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, beban kerja, dan masa pensiun pegawai pada setiap unit kerja. Sebagai contoh, saat ini di KPKNL Tangerang II hanya memiliki satu orang Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, sedangkan permohonan lelang di KPKNL Tangerang II semakin meningkat. Selain itu, beberapa Pejabat Pengawas akan memasuki masa pensiun dalam waktu yang relatif berdekatan, sehingga perlu segera dipertimbangkan pemenuhan formasinya.


Poin penting berikutnya yaitu mengenai transformasi kelembagaan di lingkungan Kementerian Keuangan yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Seluruh unit di lingkungan Kementerian Keuangan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. Untuk itu KPKNL Tangerang II juga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan di antaranya dengan menugaskan pegawai untuk memberikan pelayanan langsung kepada stakeholders di Area Pelayanan Terpadu (APT), sesuai dengan komitmen Kementerian Keuangan untuk Melayani Dengan Lebih Baik.


Selanjutnya Sekretaris DJKN dan Kakanwil DJKN Banten mendorong seluruh pegawai agar tidak mudah berpuas diri, tetapi harus selalu mencari cara untuk lebih produktif dalam kinerjanya. Kemenkeu dan DJKN memberikan kesempatan yang luas bagi pegawai untuk mengembangkan karir, dan meningkatkan kompetensi melalui pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, melalui Kemenkeu Learning Center, berbagai Short Course dalam dan luar negeri, serta Manajemen Talenta Beasiswa.


Pembinaan dan pengarahan oleh para pimpinan ini diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi dan wadah menampung aspirasi, yang selanjutnya dapat menjadi pertimbangan pimpinan dalam menetapkan kebijakan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknltangerang2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini