Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
SERTIFIKASI BMN: Upaya Pengamanan Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah
Khoirul Muslihah
Jum'at, 27 Mei 2022   |   311 kali

Surabaya (27/5/2022), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Surabaya melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Pensertifikatan BMN Berupa Tanah Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan Aula Serba Guna Gedung Keuangan I Surabaya Lantai 7 dengan mengundang 43 (empat puluh tiga) satuan kerja dan 5 (lima) Kantor Pertanahan di wilayah KPKNL Surabaya.

              Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala KPKNL Surabaya, Andy Pardede menyampaikan “terima kasih atas kehadiran para satuan kerja untuk memenuhi undangan kami. Tahun ini target sertifikasi BMN berupa tanah sebanyak 1.079 bidang tanah yang diantaranya untuk nominatif sertifikasi sebanyak 514 bidang tanah dan 565 bidang tanah untuk yang Bersertifkat namun Belum Sesuai Ketentuan (BBSK). Lebih lanjut Andy menyampaikan, sertifikasi merupakan kegiatan yang sangat penting karena merupakan tindakan nyata kita untuk mengamankan asset negara, untuk itu kerjasama dan kesungguhan kita sangat mendukung percepatan kegiatan sertifikasi BMN berupa tanah ini”.

Sambutan dilanjutkan oleh M. Riza Cahyo Wibowo, selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, menyampaikan progress kegiatan sertifikasi. “Sampai bulan Mei 2022 terlaporkan sebanyak 123 bidang tanah telah diajukan sertifikasi (P1), dalam proses pengukuran (P3), dan selesai (P4). Sedangnkan sebanyak 391 bidang masih dalam tahap persiapan. Untuk proses BBSK progress yang terlaporkan sebanyak 12 sertifikat telah selesai, 97 sertifikat sedang proses, sedangkan 456 sertifikat masih dalam tahap persiapan.”

Acara dilanjutkan dengan koordinasi antara 43 satuan kerja dengan Kantor Pertanahan. Jumlah nominatif sertifikasi BMN berupa tanah sebanyak 514 bidang tersebar dalam 5 (lima ) wilayah. Kantah Kota Surabaya I sebanyak 75 bidang, Kantah Kota Surabaya II  sebanyak 35 bidang, Kantah Kabupaten Gresik sebanyak 91 bidang, Kantah Kabupaten Lamongan sebanyak 262 bidang, dan Kabupaten Tuban sebanyak 51 bidang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini