Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
DJBC SERAHKAN BMN IDLE KEPADA KPKNL SURABAYA DAN KPKNL MADIUN
Khoirul Muslihah
Jum'at, 18 Maret 2022   |   112 kali

Surabaya, 17 Maret 2022 – Dalam rangka penataan Barang Milik Negara (BMN) yang tidak digunakan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi (idle), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyerahkan BMN Idle kepada KPKNL Surabaya selaku pengelola barang. Acara tersebut dilaksanakan di ruang rapat KPKNL Surabaya  lt.5 (17/3) yang dihadiri oleh Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya, Fendy Purwanto, Kepala KPKNL Madiun dan Prayogo Andon Yuwono, Kasubbag Penggunaan, Pemindahtanganan dan Penggunaan DJBC beserta staf pelaksana.

BMN idle yang diserahkan kepada KPKNL Surabaya berupa 2 bidang tanah dan/atau bangunan milik KPPBC Gresik yang terletak di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan serta 1 bidang tanah dan/atau bangunan milik KPPBC Bojonegoro yang terletak di Kabupaten Tuban. Penyerahan BMN idle tersebut dilakukan oleh Pengguna/Kuasa Pengguna Barang kepada Kepala KPKNL. Sedangkan untuk pengamanan dan pemeliharaan akan dilakukan oleh KPKNL yang wilayah kerjanya meliputi lokasi BMN Idle tersebut. Untuk tindak lanjut pengamanan dan pemeliharaan, KPKNL Madiun akan melakukan penyerahan BMN Idle yang berada di Kabupaten Tuban kepada KPKNL Surabaya, karena masuk wilayah kerja KPKNL Surabaya.

Andy Pardede, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyerahan sertifikat BMN Idle tersebut. Dan tentunya, BMN tersebut pengelolaannya menjadi tanggung jawab KPKNL Surabaya.  Prayogo menyampaikan penyerahan sertifikat BMN dimaksud atas arahan dari Kepala Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan Kementerian Keuangan dengan tujuan pengelolaan BMN Idle menjadi lebih tertib. Selanjutnya, satker KPPBC Gresik dan KPPBC Bojonegoro akan menghapus catatan atas BMN dimaksud dari Daftar Barang Pengguna/Kuasa Pengguna berdasarkan Berita Acara Serah Terima, menerbitkan Keputusan Penghapusan BMN dan selanjutnya menyampaikan laporan penghapusan BMN kepada Pengelola Barang. (HI.Sby)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini