Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
KPKNL SURABAYA RAIH PREDIKAT ZI WBBM
Khoirul Muslihah
Selasa, 21 Desember 2021   |   185 kali

Pejabat dan Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya mengikuti acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara daring pada senin, 20 Desember 2021 di Aula GKN Surabaya I. Predikat WBBM yang dicapai oleh KPKNL Surabaya merupakan berkah di akhir tahun.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan agenda rutin Senin Wani. Kepala KPKNL Surabaya, Andy Pardede memberikan sambutan bahwa KPKNL Surabaya merupakan satu dari dua puluh empat unit kerja di lingkungan DJKN yang berhasil lolos penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PANRB. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pegawai, dukungan pimpinan DJKN dan Kementerian Keuangan serta para stakeholder. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan sehingga KPKNL Surabaya berhasil meraih predikat ZI WBBM. “Tugas  ke depan akan semakin berat, kita harus mampu menjadi trigger bagi satuan kerja K/L lainnya untuk dapat meraih predikat ZI WBK/WBBM”, pungkas Andy.

Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI memberikan arahan bahwa Predikat ZI WBK/WBBM yang diraih oleh unit kerja melambangkan komitmen bersih dari korupsi serta pelayanan publik yang prima. Predikat WBBM diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, berkinerja tinggi dan peningkatan tata kelola pemerintah yang konsisten dan berkelanjutan. Dalam pembangunan ZI WBBM, KPKNL Surabaya menciptakan inovasi pelayanan pra dan pasca lelang yang dikemas dalam “Pojok Wani’ berupa pelayanan e-SKPT, e-BPHTB dan permohonan digital elektronik form (e-form).

“Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat ZI WBK/WBBM, maka diharapkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan melayani kepada publik akan semakin tumbuh dan berkembang sebagaimana harapan kita semua, pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha” ungkap Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto. Lebih lanjut Erwan menyampaikan, pembangunan ZI WBK/WBBM merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, oleh karenanya pembangunan ZI WBK/WBBM merupakan suatu kebutuhan yang harus segera dilaksanakan dalam rangka mempercepat reformasi birokrasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini