Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
“Tuntas” kan Revaluasi BMN 2018, KPKNL Singkawang adakan Bimtek ‘BAR” Revaluasi BMN 2018
Indra Abdul Mugni
Senin, 19 Maret 2018   |   218 kali

SingkawangUntuk percepatan dan penuntasan Revaluasi BMN Tahun 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Revaluasi BMN pada Satuan Kerja yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2018. Acara yang bertempat di Ruang Area Pelayanan Terpadu KPKNL Singkawang pada Kamis dan Jumat, 15-16 Maret 2018 ini, dibuka langsung Kepala KPKNL Singkawang, Agus Suryanto.

Agus menyampaikan tentang pentingnya progres Revaluasi BMN Tahun 2018 meningkat menjadi BAR pada semua satuan kerja yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2018. “Saya ingin Satuan Kerja beserta Tim Penilai yang melakukan Revaluasi BMN dapat segera menyelesaikannya menjadi BAR mengingat proses survey terhadap objek penilaian telah semuanya dilakukan, sehingga bisa dikatakan selesai apabila telah dilakukan penginputan hasil penilaian dalam SIMAK BMN Satuan Kerja dan Sinkronisasi pada SIMAN,” ujarnya mengawali sambutan.  

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait tata cara penginputan hasil penilaian ke dalam aplikasi SIMAK BMN dan diteruskan dengan sinkronisasi menggunakan SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) oleh Kepala Seksi Pengelolaaan Kekayaan Negara, Dwi Riskon beserta Tim Revaluasi BMN KPKNL Singkawang. Namun sebelumnya, KPKNL Singkawang memberikan beberapa penghargaan kepada satuan kerja yang memiliki administrasi form pendataan dan pengelolaan SIMAN terbaik (Best Administration), kemudian satuan kerja yang memiliki respon terbaik (Best Responsive), dan satuan kerja terbaik dari terbaik dalam kegiatan Revaluasi BMN Tahun 2018 (Best of the best).    

Satuan kerja yang hadir dalam acara tersebut terlihat cukup antusias dan langsung mempraktekan tahapan demi tahapan kegiatan ini bahkan beberapa satuan kerja langsung “TUNTAS” pada hari itu juga menjadi BAR.

Di akhir kegiatan acara ini, Kepala KPKNL Singkawang, mengingatkan kembali terkait tindak lanjut hasil Revaluasi BMN ini agar dapat menjadi bahan evaluasi dan berharap untuk segera men “TUNTAS” kan seluruh kegiatan Revaluasi BMN Tahun 2018. (IDR/SNV)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini