Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Apakah Kualitas Pelayanan Memengaruhi Kepuasan Stakeholder ? KPKNL Singaraja Belajar Budaya Pelayanan Prima
Muhammad Ary Hendrawan
Selasa, 07 Juni 2022   |   76 kali

 

Singaraja – APT KPKNL Singaraja pada Selasa (31/05Lucillus Wenang Cailendra Hidajat selaku Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja mengundang Seluruh Jajaran Pegawai KPKNL Singaraja untuk mengikuti Morning Call beserta Sharing Knowledge dengan tema “The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction. Acara yang dibuka dengan hangat dan semangat tersebut disambut meriah oleh Jajaran Pimpinan dan Seluruh Pegawai KPKNL Singaraja. Wenang dalam memberikan sambutan tidak bosan-bosannya memberikan motivasi pada jajaran pegawai untuk senantiasa meningkatkan kinerja mengingat akan berakhirnya Semester I.

Setelah memberikan sambutan, Para Peserta Morning Call kali ini juga diberikan kesempatan untuk membagikan ilmu dan pengalamannya dalam bekerja. Sesi berbagi ilmu tersebut juga digunakan untuk melestarikan budaya kementerian keuangan yaitu 1 informasi setiap hari. 1 informasi setiap hari memiliki maksud “dengan bertambahnya satu informasi setiap hari maka akan menambahkan ilmu pengetahuan kita”. Selain 1 informasi setiap hari, terdapat 4 budaya lain meliputi 2 menit sebelum jadwal, 3 salam setiap hari, 4 tindakan, laksanakan 5 R.

I Gede Nyeng Budayasa merupakan pegawai seksi hukum dan informasi KPKNL Singaraja yang ditunjuk untuk membagikan ilmu dan pengalamannya. Nyeng panggilan beliau, memjelaskan rangkaian pekerjaan bantuan hukum dari penerima surat relaas panggilan gugatan pengadilan, hingga acara jawab menjawab serta menghadiri Sidang Perkara di Pengadilan. Cerita suka duka pun diujarkan oleh Nyeng, serta menjelaskan kiat-kiat yang perlu pegawai lakukan selama beracara ke pengadilan di Pulau Bali.

Acara dilanjutkan dengan Sharing Knowledge oleh Narasumber dari Bank Mandiri Cabang Singaraja. Sharing Knowledge yang membawakan tema “The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction” menjelaskan urgensi beserta kiat-kiat pemberian pelayanan prima. Pelayanan prima dianggap penting pada sebuah organisasi, karena hal tersebut dapat memengaruhi nilai instansi, efisiensi pekerjaan, pencegahan keluhan, dan iklan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Setelah memahami urgensi dari pelayanan prima, Pegawai KPKNL Singaraja juga diharapkan memahami kiat-kiat pemberian pelayanan seperti sikap mengawali layanan, sikap saat melayani, dan sikap mengakhiri layanan.

Dengan mengucapkan terima kasih kepada narasumber pada pagi hari tersebut, acara ditutup dengan kemeriahan tepuk tangan seluruh Jajaran Pegawai KPKNL Singaraja. Seluruh Jajaran Pegawai KPKNL Singaraja diharapkan dapat membawakan program pelayanan prima demi memberikan kepuasan Stakeholder

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini