Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Rapat DKRO Kanwil DJKN Jatim: Mengawal Pencapaian NKO Lebih Baik
Sayyidah Ustadza
Kamis, 18 April 2024   |   11 kali

Rabu (17/04), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo mengikuti Rapat Dialog Kinerja Organisasi dan Risiko (DKRO) Periode Triwulan I Tahun 2024 Tingkat Wilayah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang (Kanwil DJKN) Jawa Timur. Rapat DKRO kali ini dilaksanakan  secara hybrid, bertempat di Ruang Rapat R.3 Lt.4 Kanwil DJKN Jawa Timur yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur beserta jajarannya, dan secara daring  melalui MS Teams yang diikuti oleh para Kepala KPKNL, perwakilan Pejabat Eselon IV dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kanwil DJKN JawaTimur.

 

Rapat DKRO triwulanan yang dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pencapaian kinerja, risiko kinerja, dan rencana aksi tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Dudung Rudi Hendratna. Setelah rapat dibuka, selanjutnya Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, R. B. Sigit Budi Prabowo memaparkan capaian kinerja Kanwil DJKN Jawa Timur sampai dengan triwulan I tahun 2024. Adapun capaian kinerja tersebut, dari 20 (dua puluh) Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Kanwil DJKN Jawa Timur, terdapat 15 (lima belas) IKU dengan kategori hijau (telah mencapai target kinerja trajectory) dan 5 (lima) abu-abu (belum mencapai target kinerja trajectory). Terhadap hal ini Sigit yakin bahwa seluruh Bagian, Bidang, maupun KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur telah mempunyai proyeksi untuk menyelesaikan IKU dengan kategori abu-abu tersebut.

 

Pada kesempatan yang sama, Dudung juga mengucapkan apresiasi atas kerja keras seluruh KPKNL, Bagian, dan Bidang dalam pencapaian target kinerjanya, sehingga sampai dengan triwulan I tahun 2024, Kanwil DJKN Jawa Timur telah mencapai Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 117,35%. Namun demikian, Dudung mengingatkan untuk senantiasa waspada terkait capaian kinerja tersebut, karena di balik capaian yang tinggi pasti ada risiko. Untuk itu, Dudung mengusulkan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) yang dilaksanakan setiap bulan untuk memantau dan mengidentifikasi kinerja agar dapat mencegah nilai yang menurun pada akhir tahun.

 

Rapat dilanjutkan dengan monev setiap capaian kinerja serta penyusunan prognosa dan potensi capaian kinerja pada masing-masing KPKNL. Selain itu, rapat juga difokuskan pada Peta Risiko Level Kanwil DJKN Jawa Timur. Rapat DKRO Triwulan I Tahun 2024 diakhiri dan ditutup dengan harapan pencapaian kinerja organisasi Kanwil DJKN Jawa Timur dapat terlaksana dengan integirtas yang tetap terjaga dan pelayanan yang semakin baik dan cepat.

 

(Seksi HI, KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Erlangga Nomor 161 Sidoarjo, Jawa Timur - 61214
(031) 8057109
(031) 8057101
kpknlsidoarjo@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini