Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Lelang Expo BRI, Kolaborasi untuk Realisasi
Wan Muhammad Taffy Javier
Jum'at, 27 Oktober 2023   |   49 kali

Kamis (26/10), KPKNL Padangsidimpuan dan BRI Branch Office (BO) Padangsidimpuan melaksanakan Lelang EXPO yang bertempat di Aula Kantor Cabang BRI Padangsidimpuan. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari lelang EXPO yang dilaksanakan oleh Regional Office BRI Medan. Rangkaian acara Lelang Expo terdiri dari Lelang Sukarela dan Lelang Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan yang dilakukan oleh 4 KPKNL yang ada di Sumatera Utara, yaitu KPKNL Medan, KPKNL Pematang Siantar, KPKNL Kisaran, dan tentunya KPKNL Padangsidimpuan.

Acara dimulai dengan Pembukaan oleh Aris Hartanto selaku Regional CEO BRI Medan. Beliau menyebutkan dalam sambutannya bahwa kolaborasi antar BRI dengan Kanwil DJKN Sumatera Utara menimbulkan dampak yang sangat baik untuk target capaian dari lelang.

Sementara Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara Dodok Dwi Handoko menyampaikan Kerjasama yang selama ini dijalin antara DJKN dan BRI di Wilayah Sumatera Utara juga sangat berpengaruh baik untuk capaian DJKN dan berkontribusi terbesar untuk lelang Eksekusi Hak Tanggungan di wilayah Sumatera Utara, tercatat hingga akhir bulan September realisasi lelang Hak Tanggungan dari BRI mencapai 35 Miliar Rupiah

                Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Lelang Sukarela dan Hak Tanggungan terlebih dahulu oleh KPKNL Medan pada pukul 09.00 WIB. Barang sukarela yang di lelang terdiri dari beberapa alat elektronik seperti Air Fryer, Microwave, TV, ada pula sepatu, sepeda dan banyak barang lainnya. Lelang Oleh KPKNL Medan dilakukan dengan cara Closed Bidding dimana para peserta sudah terlebih dahulu menentukan tawaran nya sebelum waktu mengajukan penawaran habis yaitu pukul 09.00. Lelang pada KPKNL Medan dibagi menjadi 2 sesi sehingga dilanjutkan lagi pada pukul 11.00.

                KPKNL Padangsidimpuan tak mau kalah juga melakukan kegiatan Lelang Sukarela dan Hak Tanggungan. Lelang oleh KPKNL Padangsidimpuan dilakukan secara open bidding sehingga para peserta dapat melakukan penawaran dalam waktu yang ditentukan pukul 10.00 hingga 11.00, dimana seluruh peserta dapat melihat tawarannya sendiri dan juga tawaran tertinggi secara aktual. Lelang sukarela terdiri dari 7 barang sukarela berupa 2 unit TV, 1 unit Sepeda, 1 unit Kulkas, 1 sepatu, dan 2 jam tangan. Lelang berhasil laku dengan persentase kenaikan hingga 943%.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Kenanga No. 99, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, 22725
(0634) 21897
(0634) 23478
kpknlsidimpuan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini