Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
KPKNL Padangsidimpuan Sukses Laksanakan Lelang Aset Eks BLBI
Agatha Fabiola Giovani Br Sinaga
Rabu, 04 Oktober 2023   |   44 kali

Padangsidimpuan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan telah berhasil menyita sebagian dari jaminan PT Samaeri Mitracipta Nias.

Menindaklanjuti penyitaan tersebut KPKNL Medan melanjutkan proses pengurusannya ke tahap Penjualan Barang Sitaan dengan meminta bantuan pelaksanaan lelang ke KPKNL Padangsidimpuan. Berdasarkan permohonan lelang melalui nota dinas nomor ND-131/KNL.0204/2023 tanggal 30 Agustus 2023, KPKNL Padangsidimpuan menetapkan jadwal lelang PT. Samaeri Mitracipta pada Selasa, 3 Oktober 2023. Adapun objek lelang yang diajukan terdiri dari 2 lot, yaitu 3 bidang tanah yang merupakan satu hamparan yang luasnya 61.688,78 m2 berikut bangunan di atasnya (eks Sorake Beach Ressort) dan sebidang tanah kosong seluas 450 m2 yang seluruhnya terletak di Desa Botohili Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Lelang dilaksanakan di KPKNL Padangsidimpuan pada Selasa tanggal 3 Oktober 2023 pukul 09.00 waktu server sesuai WIB oleh Pejabat Lelang Hendrik Parlindungan dengan dihadiri oleh Santy Nova Hutagalung sebagai Pejabat Penjual dan 2 (dua) orang saksi Cecilia Margareth Pardosi dan Budiamer Haloho. Hendrik Parlindungan memulai pelaksanaan lelang dengan membuka aplikasi lelang. Status lelang untuk kedua lot tersebut adalah Tidak Ada Peminat. 

KPKNL Padangsidimpuan optimis bahwa  penyitaan dan lelang ini merupakan langkah penanganan yang tepat dari pemerintah untuk menyelesaikan dan memulihkan hak tagih negara. KPKNL Padangsidimpuan juga akan mendukung segala upaya penanganan, penyelesaian, dan pemulihan hak tagih negara yang berasal dari dana BLBI secara efektif dan efisien.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Kenanga No. 99, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, 22725
(0634) 21897
(0634) 23478
kpknlsidimpuan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini