Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Lapor Pajak itu Gampang
N/a
Kamis, 06 Maret 2014   |   1162 kali

Serang - Guna tertib pelaporan Pajak, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang bekerja sama bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang mengadakan acara sosialisasi tentang penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Orang Pribadi tahun 2013 melalui e-Filing. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Lelang KPKNL Serang pada 04 Maret 2014 yang dihadiri oleh sebagian besar pegawai KPKNL serang dan dua orang Account Representative (AR) dari KPP Pratama Serang, Adi Riyanto dan Ahmad Andika.

Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Serang Agnes Rina Dwinggowati kemudian dilanjutkan sambutan serta penyampaian materi pokok yang disampaikan oleh salah satu perwakilan KPP Pratama Serang Adi Riyanto. Dalam sambutannya,  Agnes Rina Dwinggowati mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dari KPP Pratama Serang dan semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu pegawai khususnya di lingkungan KPKNL Serang agar mengetahui cara menggunakan aplikasi e-Filing ini sehingga diperoleh data yang benar, tepat dan akurat.

Dalam penjelasan e-Filing, Adi Riyanto mengatakan bahwa tujuan dari penerbitan aplikasi e-Filing ini adalah guna mempermudah wajib pajak untuk melaporkan pajak yang telah dibayarkannya. Selain itu aplikasi ini diterbitkan dalam rangka mengurangi penggunaan banyak kertas (paperless) sehingga resiko hilangnya laporan semakin kecil. Adi Riyanto menjelaskan secara urut bagaimana cara pengisian SPT Tahunan Pribadi melalui e-filing, mulai dari cara memperoleh e-FIN, Registrasi dan Login ke aplikasi e-Filing, Cara penginputannya dan cara pelaporannya. Selama acara berlangsung, pegawai KPKNL Serang sangat antusias mengikuti penjelasan dari pemberi materi ditunjukkan dengan pertanyaan yang diajukan dari beberapa pegawai. Di akhir acara, KPP Pratama Serang berharap agar peserta sosialisasi dapat menyukseskan program e-Filing dengan mengisi SPT Tahunan Pribadi tahun 2013. (Foto: Rubin Hariyadi, Teks: Putra Gunawan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Raya Serang - Cilegon Km. 3, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Kode Pos 42162
(0254) 216361, 201999
(0254) 216331
kpknlserang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini