Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Peringatan Nuzulul Quran di KPKNL Serang
Teguh Agung Amanuyoso
Selasa, 20 Juni 2017   |   261 kali

Bertempat di Aula Lantai 2 KPKNL Serang, hari Senin tanggal 12 Juni 2017 diadakan kegiatan pengajian di bulan Ramadhan memperingati Nuzulul Quran dengan tema “Dengan Peringatan Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Keimanan Pegawai KPKNL Serang Dalam Menjalankan NIlai-Nilai Kementerian Keuangan”.

Pada kesempatan pertama Kepala KPKNL Serang Evi Askaryanti menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran di KPKNL Serang agar semua yang hadir mendengarkan dan menyimak dengan sungguh-sungguh taushiyah yang nanti disampaikan oleh Ustadz Faiz Romdhoni sehingga ilmu yang didapat bisa kita amalkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kegiatan Kajian Bulan Ramadhan dibuka dengan pembacaan kitab suci Alquran, Surat Albaqarah ayat 183 oleh Munir yang disambung dengan taushiyah oleh Ustadz Faiz Romdhoni tentang tafsir Surat Albaqarah ayat 183.

Dalam taushiyah-nya Faiz menjelaskan bahwa perintah puasa  telah ada pada umat sebelumnya.  Nabi Adam Alaihi Salam adalah manusia pertama yang melaksanakan puasa sebagai bentuk rasa syukur dari tobatnya yang diterima Allah Subhanahu Wata’ala setelah melanggar perintah dan di usir dari syurga ke bumi. Nabi Adam Alaihi Salam berpuasa selama 3 hari setiap bulannya yaitu di tanggal 13,14 dan 15 pertengahan bulan Hijriyah atau yang lebih dikenal saat ini sebagai puasa Yaumul Bidh. Sebagai sesi terakhir adalah sesi tanya jawab seputar Puasa Ramadhan, Sholat Tarawih, Lailatul Qadr, dan Nuzulul Quran.

Tampak para peserta kajian begitu antusias mengajukan pertanyaan karena keingintahuan yang begitu besar tentang ilmu agama Islam. Kegiatan Kajian di Bulan Ramadhan memperingati Nuzulul Quran ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin warga dari Kelurahan Unyur sekitar lingkungan KPKNL Serang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Raya Serang - Cilegon Km. 3, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Kode Pos 42162
(0254) 216361, 201999
(0254) 216331
kpknlserang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini