Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang > Berita
Sinergi Berelanjutan, BNI Kanwil 05 Semarang Berkolaborasi dengan KPKNL Semarang Gelar Gelegar Lelang
Dwito Joko Priyono
Jum'at, 19 Mei 2023   |   120 kali

Ungaran – Rabu (17/5) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang berkolaborasi dengan PT Bank BNI (Persero) Kantor Wilayah 05 Semarang,yang digelar di Kantor Cabang BNI Ungaran, Jalan Diponegoro No. 242 Ungaran, Kabupaten Semarang dimulai dari tanggal 16 s.d. 17 Mei 2023. Sinergi berkelanjutan kali ini bertajuk “Gelegar Lelang“ yaitu lelang serentak agunan kredit bermasalah dari pengajuan permohonan BNI lingkup Wilayah Semarang dan Yogyakarta. 

Acara dibuka oleh Pimpinan BNI Kanwil 05 Semarang serta dihadiri oleh para Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Semarang yang dipimpin oleh Dany Kuryanto selaku Pelelang Ahli Madya.

Pada kesempatan ini, pimpinan BNI Kanwil 05 Semarang menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Semarang atas sinergi dan kolaborasi apik yang terjalin selama ini, termasuk diadakannya lelang serentak yang dilanjutkan dengan sosialisasi tentang lekang eksekusi hak tanggungan. Dany Kuryanto mewakili KPKNL Semarang menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya Gelegar Lelang ini.

“Gelegar Lelang ini sudah beberapa kali terselenggara atas kerjasama BNI dengan KPKNL Semarang. Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, tentunya hal ini juga berkat profesionalisme dan pelayanan prima yang diberikan oleh KPKNL Semraang sehingga terus dipercaya sebagai pelaksana lelang.”, ungkap Dany.

Gelegar Lelang Bank BNI ini sendiri merupakan kegiatan pelaksanaan Lelang serentak agunan-agunan BNI yang berada di wilayah wilayah kerja KPKNL Semarang. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah sosialisasi lelang sekaligus menarik para investor untuk menjadi pembeli objek lelang. Jenis agunan yang dilelang berupa aset tidak bergerak meliputi tanah kosong, tanah dan bangunan rumah, serta aset properti lainnya.

Dilanjutkan kegiatan sosialiasi/workshop dengan tema “Sosialisasi Lelang Eksekusi Hak Tanggungan” yang disampaikan Dany Kuryanto. Dany menjelaskan tata cara pelaksanaan lelang dari pengajuan permohonan, pelaksanaan lelang, dan lelang eksekusi hak tanggungan. Sosialisasi digelar secara offline di rooftop Kantor BNI Ungaran dan secara daring melalui zoom meeting dengan peserta seluruh BNI di lingkup Wilayah Semarang.

Terlepas dari kerjasama BNI dan KPKNL Semarang yang telah berjalan baik, KPKNL Semarang diwakili oleh Seksi Kepatuhan Internal juga melaksanakan eksternalisasi terkait Anti Gratifikasi dan Anti Korupsi. Pada kesempatan ini ditegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa, KPKNL Semarang menolak dan tidak menerima pemberian/gratifikasi dalam bentuk apapun, baik uang, makanan, hadiah dan lain-lain.

Hal ini sejalan dengan komitmen KPKNL Semarang dalam mewujudkan pembangunan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani. Dengan menolak segala bentuk gratifikasi dalam bentuk apapun. (Seksi HI)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini