Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang > Berita
Percepat Penyelesaian Sertipikasi BMN Tahun 2023, DJKN Jateng Bersinergi Bersama Kanwil BPN Jawa Tengah
Dwito Joko Priyono
Kamis, 11 Mei 2023   |   135 kali

SemarangKantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan Program Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara berupa tanah. Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan KPKNL Semarang melakukan kunjungan koordinasi percepatan sertipikasi BMN tahun 2023 ke Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (8/05) bertempat di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah Jl. Ki Mangunsarkoro No.34C, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Syaiful Hadi, dan Kepala Bagian Umum Edy Suyanto, beserta Kepala KPKNL Semarang Partolo, disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama beserta jajaran.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah Dwi Purnama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sinergi yang sudah terjalin baik dengan DJKN. “Saya sangat apresiasi sinergi yang telah berjalan dengan sangat baik dengan seluruh jajaran DJKN di wilayah Jawa Tengah, khususnya dalam program sertipikasi BMN tanah ini. Sehingga sampai dengan tahun 2022 kemarin, telah kita selesaikan bersama target yang telah ditetapkan”, ungkap Dwi .

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani atau akrab dipanggil dengan Ani dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kanwil BPN Jateng  serta menyampaikan proyeksi penyelesaian sertipikasi di Tahun 2023 ini.  “Tahun 2023 diproyeksikan menjadi tahun terakhir dalam penuntasan sertipikasi BMN berupa tanah. Atas sinergi yang baik dengan seluruh pihak termasuk Kanwil BPN Jateng dan jajaran, program sertipikasi BMN tanah tahun 2022 telah berhasil diselesaikan dengan baik. Selanjutnya mari kita optimalkan seluruh upaya agar target sertipikasi tahun 2023 ini, yaitu seluruh BMN tanah yang belum bersertipikat, untuk wilayah Jawa Tengah dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”, ujar Ani.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Syaiful Hadi mengungkapkan Target Sertipikasi BMN Tanah Tahun 2023 pada Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sebesar 4,612 NUP/11.091 bidang tanah. Adapun capaian sampai dengan 30 April 2023 sebesar 26,95 persen. 

Pada kesempatan yang sama Partolo, Kepala KPKNL Semarang sebagai salah satu kantor yang memiliki target besar di lingkup Kanwil DJKN Jateng dan DIY dengan target nominatif sebesar 1.777 NUP/2.947 bidang tanah, menegaskan komitmen penuh untuk menyelesaikan percepatan sertipikasi BMN tanah tahun 2023 ini. “Kami telah menyiapkan rencana aksi percepatan sertipikasi BMN serta memitigasi potensi kendala pelaksanaan. Diharapkan sinergi dengan BPN dapat mempercepat proses pencapaian target di Tahun 2023 ini”, ungkap Partolo. (Penulis: Dwito Joko P)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini