Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang > Berita
Percepat Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2023, KPKNL Semarang Selenggarakan Rapat Koordinasi Dengan Satuan Kerja
Dwito Joko Priyono
Rabu, 08 Februari 2023   |   184 kali

Semarang -  Selasa (7/2) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang melaksanakan rapat koordinasi persertipikatan BMN berupa tanah Tahun 2023 dengan Satuan Kerja (Satker) di wilayah kerja KPKNL Semarang. Acara yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara II Semarang tersebut dihadiri oleh seluruh tamu undangan perwakilan dari 31 (tiga puluh satu ) satuan kerja yang memiliki target penyelesaian sertipikasi tanah Barang Milik Negara.

Target sertipikasi BMN Tahun 2023 di wilayah kerja KPKNL Semarang adalah seluruh bidang tanah yang belum bersertipikat atau sudah bersertipikat atas nama Pemerintah RI c.q. Kementerian/Lembaga tetapi belum dilakukan update data pada Master Aset Tanah aplikasi SIMAN.
 Kegiatan ini juga untuk memastikan target sertipikasi Tahun 2023 dapat tercapai dengan sempurna sekaligus untuk memitigasi potensi permasalahan yang muncul dalam upaya pencapaian target.

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala KPKNL Semarang, Partolo, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sinergi yang luar biasa. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik sejauh ini. Dalam rangka mensukseskan program pensertipikatan BMN berupa Tanah Tahun Anggaran 2023 ini, mari tetap pada prinsip pengelolaan BMN yang baik dalam rangka tertib administrasi pertanahan dan keseragaman pencatatan, yang nantinya akan memberikan kemanfaatan dan pengoptimalan aset negara” ujarnya. 

Partolo juga menyampaikan permohonan dukungan kepada seluruh satuan kerja dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun  2023 pada KPKNL Semarang. “Selanjutnya besar harapan kami dukungan dari Bapak Ibu hadirin atas pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) Tahun 2023 pada KPKNL Semarang. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan memberikan penyelesaian permohonan lebih cepat dari sebelumnya”. tambahnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Saiful Hadi. “Kami akan mengawal dan memastikan segala proses penyelesaian sertipikasi BMN tanah ini dan mengharapkan peran aktif dan sinergi dari seluruh satuan kerja terkait agar seluruh target sertipikasi bisa tercapai tuntas, tidak terdapat kendala dan memastikan sertipikasi berjalan sesuai rencana.”, tegas Saiful Hadi.


Memasuki acara inti Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Sigit Among Wibowo dengan dipandu oleh moderator Agung Purnama memaparkan daftar nominatif sertifikasi BMN Tahun Anggaran 2023 yang langsung diberikan tanggapan oleh Satker-satker terkait dengan menyampaikan progress dan kendala-kendala yang dihadapi terhadap tanah yang termuat dalam usulan daftar nominatifnya. 


Pada kesempatan tersebut, sebagai komitmen KPKNL Semarang dalam membangun Zona Integritas, dilakukan penyuluhan bertema Anti Korupsi dan Integritas yang diberikan oleh Fery Hadikarya selaku Penyuluh Anti Korupsi bersertifikasi KPK. Acara ditutup dengan pemberian dukungan dalam bentuk tanda tangan diberikan oleh seluruh peserta rapat selaku perwakilan dari satuan kerja pada Piagam Dukungan ZI-WBK Tahun 2023, dukungan stakeholder pengguna layanan dalam rangka pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi KPKNL Semarang.  (Dwito Joko Priyono)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini