Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
Tarhib Ramadhan KPKNL Pontianak: Bentuk Kebahagiaan dan Rasa Syukur
Siska Nadia
Jum'at, 09 April 2021   |   295 kali

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, KPKNL Pontianak mengadakan Tarhib Ramadhan sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukur pada hari ini, Jumat (9/4).

Selepas melaksanakan Shalat Jumat, bertempat di Lantai 1 KPKNL Pontianak, Pegawai yang terdiri dari Kepala Kantor, Kepala Seksi dan Subbag, Pelaksana serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) berkumpul bersama. Lesehan menjadi pilihan untuk melaksanakan Tarhib tahun ini. “Biar asik dan lebih akrab rasanya kalau lesehan” jelas Ida Nursanti Dewi Aprilini, Kepala Subbagian Umum.

Sebelum pelaksanaan Tarhib, pegawai KPKNL Pontianak saling membantu untuk menyiapkan makanan untuk makan siang bersama. Makan siang kali ini sengaja diracik langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Ferry Hidayat “Menyempatkan diri memasak bersama dapat menciptakan ikatan kekeluargaan diantara kita dan kebersamaan yang kuat, bukan kemewahan hasil makanan yang dicari dalam aktivitas memasak bersama tapi kualitas relasi antar pegawai” jelas Ferry.

Setelah dibuka oleh Pembawa Acara, Ferry Hidayat, acara dilanjutkan dengan Tilawah Quran oleh Nur Istiqomah dan Saritilawah oleh Nur Indah Fitriya pada Surat Al-Baqarah ayat 183-185. Kegiatan Tarhib tak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan Tausiyah Ramadhan. Tausiyah Ramadhan dibawakan oleh Ahmad Hilmi Khoirul Arifin. Oleh Hilmi, kita diingatkan kembali makna Ramadhan, makna Puasa, kelebihan bulan Ramadhan sebagai bulan suci dan tentang meluruskan niat atau meniatkan puasa. Setiap amal berdasar pada niatnya dan setiap orang akan dibalas sesuai apa yang diniatkannya.

Menutup kegiatan Tarhib, Indra Safri selaku Kepala Kantor mengingatkan agar kita dapat  menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasaan, kelapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spiritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri. “Mari menyambutnya (bulan Ramadhan) dengan penuh rasa gembira, karena bulan Ramadhan sangat banyak faedah dan keutamaan-keutamaan yang terdapat di dalamnya, pintu Surga dibuka, pintu Neraka ditutup. Pahala dilipat gandakan, amalan sunnah menjadi wajib dan masih banyak lagi” ujarnya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan berakhir. Selanjutnya, Pegawai KPKNL Pontianak makan siang bersama dengan hasil masakan yang sebelumnya telah selesai disiapkan. Menu makan siang bersama kali ini terdiri dari Ikan Tenggiri, Udang, Ayam, Sayur Sop. Tidak terlewatkan makanan penutupnya terdiri dari buah semangka dan pisang. Makan siang yang mengenyangkan dan dinikmati dengan penuh canda tawa.

(Tim HI KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini