Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar > Berita
Perkuat Persiapan Penilaian ZI WBBM Tahun 2021, KPKNL Tangerang I Sharing Kiat-Kiat Sukses Meraih Predikat ZI WBBM
Widya Aprilina Sinaga
Kamis, 04 November 2021   |   132 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar mengikuti acara Knowledge Sharing Persiapan Penilaian ZI WBBM yang disampaikan oleh KPKNL Tangerang I pada hari Kamis, 04 November 2021. Knowledge Sharing dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom, yang bertujuan untuk memperkuat persiapan penilaian ZI WBBM di lingkungan KPKNL Pematangsiantar yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 22 November 2021 dengan Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Knowledge Sharing diikuti oleh seluruh pegawai pada KPKNL Pematangsiantar dan para PIC ZI WBBM pada KPKNL Tangerang I.

Acara Knowledge Sharing dibuka oleh Master of Ceremony (MC), Widya Aprilina Sinaga dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar, Agus Setiyo Pambudi. Beliau mengatakan bahwa acara Knowledge Sharing ini sangatlah bermanfaat khususnya bagi KPKNL Pematangsiantar dalam mempersiapkan penilaian ZI WBBM. “KPKNL Pematangsiantar saat ini telah mempersiapkan penilaian ZI WBBM yang akan dilaksanakan di akhir November dan telah menyelesaikan tahapan survei di akhir Oktober kemarin”, ujar beliau. Kepala KPKNL Tangerang I, Ririen Fransiska menyambut dengan baik pelaksanaan Knowledge Sharing dan mendukung penuh KPKNL Pematangsiantar dalam mencapai predikat WBBM Tahun 2021.

Alief Sukma Abi,  salah satu pelaksana pada seksi Kepatuhan Internal KPKNL Tangerang I selaku narasumber menyampaikan berbagai materi, kiat-kiat sukses, dan pengalaman KPKNL Tangerang I dalam meraih predikat ZI WBBM. Beliau mengatakan bahwa dalam mencapai predikat WBBM, diperlukan komitmen yang tinggi baik dari pimpinan maupun seluruh pegawai karena tujuan utama pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bukanlah untuk mendapatkan sebuah predikat, melainkan menciptakan pelayanan maksimal sesuai dengan kondisi yang telah diamanatkan pada ZI WBK dan WBBM. Beliau juga menambahkan 3 (tiga) kiat sukses WBBM pada KPKNL Tangerang I, yaitu kebermanfaatan KPKNL terhadap unit kerja atau masyarakat sekitar sudah baik, upaya replikasi inovasi kepada unit lain harus terus dilakukan dan ditingkatkan, serta diperlukan keterlibatan aktif seluruh pegawai pada saat proses interview atau tanya jawab dengan tim penilai.

Untuk mendalami materi yang disampaikan, Master of Ceremony (MC), Widya Aprilina Sinaga juga membuka sesi diskusi dan tanya jawab. Diskusi dan tanya jawab berlangsung dengan sangat meriah, terlihat dari antusiasme seluruh pegawai KPKNL Pematangsiantar dalam mengajukan berbagai pertanyaan yang penting bagi pelaksanaan penilaian ZI WBBM nantinya. Seluruh pertanyaan yang diajukan, diterima dan dijawab langsung oleh tim pada KPKNL Tangerang I.

Di penghujung acara, Kepala KPKNL Pematangsiantar mengucapkan terima kasih yang besar kepada KPKNL Tangerang I yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta kiat-kiat sukses dalam mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sisingamangaraja No.79 - Kota Pematangsiantar 21147
(0622) 435935
(0622) 435935
kpknlsiantar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini