Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Berita
Kesempatan Takkan Datang Dua Kali
N/a
Selasa, 26 Mei 2015   |   721 kali

Batang - “Kesempatan takkan datang dua kali” sebuah kata bijak yang menjadi gambaran yang tepat untuk kegiatan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Pekalongan ketika diundang Pemerintah Kabupaten Batang untuk menjadi narasumber Diklat Peningkatan Kualitas SDM BUMD Bidang Perbankan Kabupaten Batang Tahun 2015. Diklat diadakan di ruang Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang lantai 2, Jl. RA Kartini No. 1 Batang pada Senin 25 Mei 2015. Hadir 45 orang peserta diklat dari Bank Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Batang.

Acara dibuka oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dengan mengajak para peserta untuk maju, berguna, memiliki ide atau gagasan, cerdas, memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh. Pria tegas, lugas dan akrab dipanggil Yoyok ini mengharapkan peserta diklat memahami tentang lelang terhadap kredit macet yang barang jaminannnya bisa ditindaklanjuti dengan pelaksanaan lelang sehingga dapat menurunkan Non Performance Loan (NPL/kredit macet).. "Mumpung KPKNL Pekalongan hadir disini, ayo jangan malu! Mari kita tanyakan semua persoalan rumit tentang lelang seperti menaksir barang jaminan dan persyaratan lainnya," ujar Yoyok menutup sambutannya. 

Selanjutnya, Kepala KPKNL Pekalongan, Risang Hanung Hascarya berkesempatann untuk memperkenalkan tugas dan fungsi KPKNL Pekalongan. Risang juga menyampaikan bahwa KPKNL Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Batang telah menjalin kerja sama yang baik. Kerja sama tersebut antara lain berupa penilaian Pasar Batang yang akan direnovasi dan lelang bongkaran Pasar Batang pada 20 April 2015 yang lalu.

Pada sesi pertama Eko Yuwono, staf Seksi Pelayanan Lelang sekaligus pejabat lelang klas I menyampaikan tentang Lelang Eksekusi Hak tanggungan yang meliputi : a. Dasar hukum, b. Prosedur Permohonan Lelang, c. Pelaksanaan Lelang, d. Tarif PNBP dan e. Pelayanan pasca lelang. Berikutnya, Ery Subagiyo staf Seksi Pelayanan Lelang yang juga pejabat lelang klas I memberikan materi Lelang e-Auction dan ditutup dengan pemutaran video Profil KPKNL Pekalongan.

Akhirnya, pukul 12.00 WIB pemaparan materi selesai. Bupati Kabupaten Batang menyatakan responsive atas kegiatan ini dan mengarahkan agar para peserta dapat segera ambil keputusan sekaligus berkoordinasi dengan KPKNL Pekalongan untuk melaksanakan lelang terhadap kredit yang telah macet. Dengan mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Pekalongan yang telah membagikan ilmu, Yoyok berharap hubungan kerja sama dengan KPKNL Pekalongan semakin baik. (Penulis/Foto: Siswanto/Yuliarno)
 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini