Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Berita
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018
Desy Dwi Permatasari
Selasa, 10 Desember 2019   |   164 kali

Wajo - Dalam rangka percepatan tindak lanjut penyelesaian Revaluasi Barang Milik Negara (BMN), KPKNL Parepare mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Temuan BPK Atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018. Rangkaian kegiatan berlangsung  selama dua hari pada tanggal 3-4 Desember 2019 bertempat di Aula Polres Wajo, dengan mengundang perwakilan dari 90 Satuan Kerja (Satker).

Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini menyampaikan bahwa BPK sudah mulai mengunjungi Satker di seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, target serta implementasi dalam tindak lanjut temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018 masih perlu dilakukan perbaikan. Fredy berharap dengan adanya sosialisasi serta bimbingan teknis ini, Satker dapat menyampaikan kendala maupun progres yang ada pada narasumber, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Parepare, sehingga kerja sama baik antara KPKNL Parepare dan Satker dapat sejalan dalam penyelesaian Revaluasi BMN. Selanjutnya, sambutan Arip Budiyanto, Kepala Seksi PKN yang menjelaskan secara singkat garis besar target serta tujuan dari sosialisasi dan bimbingan teknis yang dilaksanakan dengan perwakilan dari 90 Satker ini.

Dalam kegiatan ini, Satker mendapatkan arahan dan bantuan dari Seksi PKN KPKNL Parepare untuk dapat memperbaiki dan menuntaskan pekerjaan revaluasi yang belum diselesaikan. Pendampingan dan asistensi terkait pengisian form pendataan, kelengkapan berkas, sampai proses aplikasi SIMAN dipandu oleh Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Pranidhana Putra dan Asriani Ningsih. (foto/text: Desy-Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jenderal Sudirman No. 49, Kota Parepare, Sulawesi Selatan 91122
(0421) 26678
(0421) 28068
kpknlparepare@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini