Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Berita
Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan I Tahun 2019 KPKNL Parepare
Desy Dwi Permatasari
Senin, 08 April 2019   |   164 kali

Parepare – Jumat (5/4), bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dengan agenda Laporan Capaian Kinerja KPKNL Parepare Periode Triwulan I Tahun 2019 dan Sosialisasi Manajemen Risiko Tahun 2019. Rapat ini dihadiri oleh jajaran pejabat eselon IV beserta pelaksana, dibuka dengan sambutan dari Idawati, selaku Plh. Kepala Kantor KPKNL Parepare.

Dialog Kinerja Organisasi sebagai wujud implementasi dari Keputusan Menteri Keuangan nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Alvin Mahamidi, staf pelaksana Kepatuhan Internal memaparkan capaian dan evaluasi capaian kinerja yang telah dikompilasi dari masing-masing seksi. Ikhtisar capaian kinerja KPKNL Parepare dengan presentase 53% IKU berstatus hijau, dinilai sudah cukup baik. Sedangkan persentase 47% IKU berstatus abu-abu karena pada target IKU tersebut di realisasikan pada semester I serta ada juga yang tahunan. Sehingga pada triwulan I belum ada realisasi dan berstatus abu-abu.

Rapat berlangsung hangat, masing-masing seksi memberikan masukan berupa isu utama dan implikasi, tindakan yang telah dilaksanakan untuk mencapai IKU serta rekomendasi tindak lanjut atau rencana aksi. Salah satu isu yang diangkat yaitu persentase realiasasi manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Terdapat indikasi pelaksanaan pemanfaatan yang tidak dilaporkan kepada pengelola barang berdasarkan investigasi maupun informasi lain. Dalam hal ini perlu adanya petunjuk teknis yang jelas terkait investigasi dalam rangka pengelolaan BMN serta adanya sanksi tegas yang bisa diberikan untuk satuan kerja yang melanggar. Diakhir rapat ini Idawati menyampaikan meski tantangan target kinerja akan semakin berat namun para pegawai harus selalu bersemangat mempertahankan ritme kerja yang sudah hijau diawal tahun. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jenderal Sudirman No. 49, Kota Parepare, Sulawesi Selatan 91122
(0421) 26678
(0421) 28068
kpknlparepare@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini