Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
KPKNL Pangkalpinang Gandeng Bank Mandiri Pangkalpinang, Wujudkan Pelayanan Prima
Shofa Nur Amila
Jum'at, 11 Februari 2022   |   168 kali

Rabu, 9 Februari 2022 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang mendapatkan kesempatan sharing tentang Service Excellence dari Putri Nurulia Rizki atau yang biasa disebut Nurul, Service Quality Officer (SQO) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pangkalpinang Region II – Sumatera 2. Sebagai kantor pelayanan, KPKNL Pangkalpinang telah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada para stakeholder.

Nurul menjelaskan bahwa untuk memberikan pelayanan yang baik kita perlu memahami apa yang dibutuhkan atau diharapkan oleh para stakeholder. Kepuasan stakeholder itu layaknya tangga, Basic - Expected - Desired - Unanticipated dimana semua itu juga harus selalu disesuaikan dengan perkembangan zaman terutama karena bertambah pesatnya kemajuan teknologi. Sikap, penampilan, dan body language juga tidak kalah penting untuk diperhatikan demi meningkatkan kepuasan stakeholder. “You never get a second chance to make a first impression“, ujarnya.

Acara yang bertempat di Aula KPKNL Pangkalpinang ini semakin menarik ketika Vika Ratna Sari, pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara mempraktikkan bagaimana cara memberikan pelayanan kepada stakeholder yang datang ke kantor. Perlu adanya standardisasi bagaimana sikap awal layanan, selama layanan, akhir layanan, bahkan ketika ada interupsi, sehingga stakeholder akan semakin puas terhadap pelayanan yang diberikan.

Sesi tanya jawab menjadi akhir dari acara ini. Pada sesi ini pegawai KPKNL Pangkalpinang banyak berdiskusi, salah satunya terkait dengan penanganan complain di Bank Mandiri termasuk terkait hard complain.

Dengan adanya sharing ini diharapkan pelayanan KPKNL Pangkalpinang akan lebih meningkatkan kepuasan stakeholder, mengingat KPKNL Pangkalpinang mengikuti penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) Tahun 2022. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini