Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Para Pegawai KPKNL Pangkalpinang Tingkatkan Kompetensi Lewat KOTA (Kepoin Tetangga)
Shofa Nur Amila
Kamis, 10 Februari 2022   |   123 kali

Selaras dengan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) Tahun 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang menyelenggarakan program penguatan budaya kerja (culture set) dan pola pikir (mind set). Salah satu program unggulan kami bertajuk Ekstrapagansa (Ekstra   Pengetahuan Hari Selasa).

Bentuk dari Ekstrapagansa ini adalah KOTA (Kepoin Tetangga). KOTA merupakan inovasi baru KPKNL Pangkalpinang, dimana setiap pegawai melakukan knowledge sharing terkait tugas dan fungsi KPKNL, namun bukan sharing terkait tugas sehari-hari mereka melainkan tugas dan fungsi Seksi/Subbagian lainnya.

Selasa, 8 Februari 2022, pegawai KPKNL Pangkalpinang melaksanakan program KOTA untuk yang kedua kalinya setelah pada edisi sebelumnya pegawai dari Sub Bagian Umum menyampaikan tentang tugas dan fungsi dari Seksi Kepatuhan Internal. Materi yang dibahas kali ini merupakan salah satu tugas dan fungsi Subbagian Umum, yaitu Pedoman Tentang Tata Naskah Dinas (TND) di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Bertempat di Aula KPKNL Pangkalpinang, KOTA kali ini diisi oleh Muhammad Ilham Aldavi, Vika Ratna Sari, dan Rina yang merupakan pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Vika dan Rina memaparkan matriks perbedaan antara PMK 136/PMK.01/2018 dan PMK 164/PMK.01/2021. Selain itu mereka juga membahas asas-asas yang perlu diperhatikan dalam TND. Selanjutnya, Ilham menjelaskan tentang perbedaan antarnaskah dinas berikut format-formatnya. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Dengan adanya KOTA ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pegawai terkait tugas dan fungsi seksi yang lain guna meningkatkan budaya pelayanan prima terutama     pada Area Pelayanan Terpadu (APT). (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini