Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Mengambil Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil, Kakanwil DJKN SJB Ajak Mengamalkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan
Intan Fitri Ardinasari
Senin, 08 Juli 2019   |   208 kali

Pangkalpinang- 8 (Delapan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang diambil sumpah/ janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari Kamis, 4 Juli 2019 di ruang aula KPKNL Pangkalpinang oleh Thaufik, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB). Acara tersebut juga dihadiri oleh para pegawai KPKNL Pangkalpinang dan perwakilan pegawai Kantor Wilayah DJKN SJB.

Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang dan Hartini, Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN SJB didaulat sebagai saksi pengambilan sumpah/ janji PNS. Pada sambutannya, Thaufik mengingatkan kepada para Pegawai Negeri Sipil yang baru saja dilantik untuk terus menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Integritas merupakan pondasi utama dalam bekerja, saya berharap PNS yang baru saja dilantik untuk terus mengamalkan apa yang telah diikrarkan”, ungkap Thaufik. Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang untuk melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan lainnya, seperti profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan.

Profesionalisme sangat diperlukan untuk menjaga tanggung jawab dan komitmen yang tinggi dalam menuntaskan pekerjaan. Thaufik juga menjelaskan bahwa sinergi antar pegawai sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada para stakeholder dan menciptakan suasana yang nyaman dalam bekerja guna meningkatkan produktivitas kinerja. Selanjutnya, kesempurnaan merupakan upaya-upaya perbaikan yang terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik.

Apabila seluruh nilai-nilai Kementerian Keuangan tersebut telah diamalkan oleh seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang, terlebih dibarengi dengan pengamalan budaya Kementerian Keuangan, yaitu (1) satu informasi setiap hari, (2) dua menit sebelum jadwal, (3) tiga salam setiap hari, (4) rencanakan, kerjakan, monitor, dan tindaklanjuti, dan (5) ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin, maka pekerjaan akan lebih efektif dan efisien serta visi Kementerian Keuangan, yaitu menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia yang produktif, kompetitif, inklusif, dan berkeadilan di abad ke-21 akan tercapai.

Selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik semoga konsisten dalam menginternalisasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan segala hal yang telah diikrarkan. Thaufik juga berharap kepada para PNS yang telah dilantik untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik sebagai wujud syukur terhadap nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini