Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Perjalanan Baru KPKNL Pangkalpinang Bersama Nahkoda yang Baru
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 26 Juni 2019   |   280 kali

Pangkalpinang-Senin (24/6/2019) terlihat berbeda dari hari-hari sebelumnya di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang, karena terlihat wajah baru yang mungkin belum semua pegawai mengenalnya. Wajah baru tersebut adalah Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang yang baru bergabung, sebelumnya bertugas di Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Para pegawai KPKNL Pangkalpinang menyelenggarakan seremoni sederhana yang dibalut dengan suasana kekeluargaan di aula KPKNL Pangkalpinang untuk menyambut beliau yang akrab dengan panggilan Pak Sugeng. Mengawali acara tersebut, masing-masing pegawai KPKNL Pangkalpinang memperkenalkan diri kepada Kepala KPKNL Pangkalpinang dan selanjutnya giliran pria yang menetap di Semarang tersebut memperkenalkan diri sekaligus menceritakan pengalaman yang ia miliki, dan memberikan pengarahan perdana kepada seluruh pegawai.

“Saya mengetuk pintu untuk meminta ijin bergabung di KPKNL Pangkalpinang”, ungkap Sugeng mengawali perkenalannya. Sebelum hal tersebut diungkapkan, KPKNL Pangkalpinang telah membuka pintu selebar-lebarnya untuk menyambut kedatangan Kepala KPKNL Pangkalpinang yang baru. Dengan bergabungnya pria yang humoris ini, akan semakin melengkapi KPKNL Pangkalpinang, dan prestasi yang selama ini telah dicapai oleh KPKNL Pangkalpinang dapat dipertahankan serta akan terus meraih pencapaian lainnya. Pada kesempatan tersebut, pegawai KPKNL Pangkalpinang juga mengucapkan terimakasih sebagai bentuk apresiasi kepada Dede Herdian, Plt. KPKNL Pangkalpinang yang telah memimpin selama kurang lebih delapan bulan terakhir. Di bawah kepemimpinan beliau, KPKNL Pangkapinang dapat bangkit dan tetap menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, setelah adanya musibah yang menimpa keluarga besar KPKNL Pangkalpinang. Acara perkenalan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang.

Setelah acara perkenalan berakhir, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi SMART yang disampaikan oleh Isdimas dan Retensi Arsip yang disampaikan oleh Fadly dari Subbagian Umum. Sosialisasi SMART diselenggarakan karena selama ini penggunaan aplikasi berbasis website tersebut belum maksimal. Isdimas lebih fokus menjelaskan menu monitoring naskah dan modul APT sekaligus menyampaikan kepada setiap seksi untuk menyelesaikan seluruh naskah masuk yang selama ini tertunda, serta menghimbau kepada seluruh peserta untuk mulai menginput naskah keluar secara serentak mulai 1 Juli 2019.

Sesi berikutnya yang membahas retensi arsip lebih menekankan pada alur proses retensi arsip dan peraturan terkait arsip, sehingga pegawai KPKNL Pangkalpinang dapat menjalankan retensi arsip tersebut berbasis pada peraturan dan menghindari misleading. Tak lupa, Fadly terus mengingatkan kepada setiap seksi untuk melakukan pelaporan arsip aktif paling lambat pada 30 Juni 2019. Di bawah nahkoda yang baru sekaligus dengan diselenggarakannya acara Sosialisasi SMART dan Retensi Arsip pada hari tersebut, diharapkan KPKNL Pangkalpinang terus melaksanakan tugas dan fungsi secara “PACAK” serta senantiasa melakukan pelayanan yang prima kepada stakeholder. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini