Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
Kurangi Resiko dengan Rencana Kerja yang Matang
N/a
Jum'at, 09 Agustus 2013   |   1107 kali

Pamekasan – “Kurangi resiko dengan rencana kerja yang matang," tegas Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan Siswanto saat memimpin rapat Penyusunan Profil Risiko Semester II Tahun 2013 pada 31 Juli 2013 di ruang rapat KPKNL Pamekasan.

Untuk semester II tahun 2013 ini, lanjutnya, perlu memperhatikan capaian target semester I, sehingga dapat diketahui apakah terdapat risiko yang baru atau bahkan ada risiko yang perlu dihilangkan. Selain itu, rincian penanganan risiko yang tepat dalam pelaksanaan tugas di bidang kekayaan negara, piutang negara dan lelang, dapat menjadi alat yang tepat dalam upaya menangani risiko.

Menjelang akhir bulan Ramadhan ini, KPKNL Pamekasan makin bersemangat dalam bekerja. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan rapat kepala kantor dengan seluruh kepala seksi dan kasubbag umum untuk membahas pelaksanaan tugas-tugas kantor. Adanya susunan pejabat baru pada organisasi KPKNL Pamekasan setelah terbitnya surat keputusan mutasi eselon IV bulan lalu, juga menjadi dinamika baru dalam ruang rapat.

Setidaknya terdapat 30 poin resiko yang mesti menjadi perhatian dalam pelaksanaan tugas kantor. Pembahasan terhadap semua poin dikupas detil satu-persatu dengan dipimpin oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Edi Sutanto. Berbagai upaya penanganan harus dilakukan, agar dapat menekan frekuensi maupun konsekuensi risiko sampai pada titik yang dapat ditolerir. Lebih lanjut, hasil pembahasan dalam rapat ini akan segera diusulkan untuk menjadi bahan pembahasan di tingkat kanwil.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan evaluasi terhadap input data pada aplikasi e-performance mengingat tanggal 31 Juli 2013 merupakan batas akhir pengisian pada aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak ada satu pegawai pun yang terlewat dalam penginputan data capaian kinerja pegawai maupun nilai perilaku. Evaluasi ini membuahkan hasil, karena memang diketemukan satu orang pegawai yang belum melengkapi logbook dalam capaian kinerjanya. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berakhir menjelang pukul 12.00 WIB dengan menyelesaikan bahan penyusunan profil risiko semester II tahun 2013 dan evaluasi terhadap input data pada aplikasi e-performance. (Krishna-KPKNL Pamekasan/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini