Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
DKO Triwulan IV Tahun 2022: Upaya Maksimal Pencapaian Target 2023
Garditto Gema Nuswantoro
Rabu, 04 Januari 2023   |   110 kali

Selasa (03/01), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di Lounge KPKNL Pamekasan ini diikuti oleh Kepala Kantor, seluruh Kepala Seksi dan Subbagian Umum, serta para Pejabat Fungsional di lingkungan KPKNL Pamekasan. 

Indera Widajanto selaku Kepala KPKNL Pamekasan membuka kegiatan ini dengan ucapan puji syukur, pada  tahun 2022 seluruh Indikator Kinerja Utama (IKU) berwarna hijau, yang mengindikasikan telah tercapai semua target kinerja di tahun 2022. Selain itu, KPKNL Pamekasan juga telah berhasil mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).  

Dalam kesempatan kali ini, Indera menyampaikan hal yang perlu mendapatkan perhatian di tahun 2023. “Seluruh Seksi, Subbagian Umum, dan Jabatan Fungsional agar bertanggung jawab atas tugas dan fungsi masing-masing,” jelas Indera. Selain itu, menyampaikan bahwa di tahun 2023 tantangan KPKNL Pamekasan akan semakin berat, KPKNL Pamekasan harus dapat mempertahankan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih di tahun 2022. 

Agenda berikutnya, pemaparan dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dwi Agung Hari Utomo, selanjutnya Joko Surono selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) menyampaikan tindak lanjut DKO triwulan III tahun 2022. Seksi PKN telah melaksanakan monitoring dan evaluasi persentase bidang tanah yang disertifikatkan sesuai dengan rencana aksi yang disampaikan pada DKO triwulan III tahun 2022. Hal ini dilakukan dengan koordinasi secara instensif (baik secara on the spot maupun melalui meeting zoom, telepon, whatsapp, rapat bersama, dsb.) dengan Kantor Pertanahan di wilayah Madura dan Satuan Kerja terkait. 

Selanjutnya, pembahasan tematik DKO Triwulan IV tahun 2022 disajikan oleh Seksi Piutang Negara (PN) dengan tema monitoring dan evaluasi persentase efektivitas penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN). Hal ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi penyelesaian BKPN  di KPKNL Pamekasan agar realisasi dapat melampaui target yang telah ditetapkan. Disampaikan oleh Rizal Bastian, pelaksana Seksi PN, beberapa rencana aksi akan dilakukan agar penyelesaian BKPN dapat  optimal, diantaranya dengan melakukan penagihan melalui surat pada bulan Januari s.d. Maret 2023, peningkatan tahap pengurusan secara administrasi pada bulan Januari s.d. Maret 2023  dan melakukan penyampaian Surat Paksa pada bulan Januari s.d Maret 2023 sesuai timeline. 

Sebagai penutup DKO, Kepala KPKNL Pamekasan, Indera berpesan agar setiap pegawai melakukan upaya maksimal untuk mencapai target di tahun 2023. Tepat pada pukul 10.00 WIB, kegiatan DKO ditutup dengan peserta secara kompak meneriakkan yel-yel penyemangat, “Rapatkan Barisan Supaya Kokoh, KPKNL Pamekasan, Siap ALAKOH....”. 

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini