Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
KPKNL Pamekasan, Morning Call untuk Penguatan Integritas Pegawai
Garditto Gema Nuswantoro
Selasa, 30 Agustus 2022   |   91 kali

Selasa (30/8), seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengikuti Morning Call yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto dengan agenda Monev Capaian Kinerja pada masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional, Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Monev Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Pamekasan. Tepat pukul 09.00 WIB acara Morning Call dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dwi Agung Hari Utomo, dengan agenda  Monev Capaian Kinerja pada masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional. Pada kesempatan ini masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional memaparkan capaian kinerjanya sampai dengan bulan Agustus 2022.


Dalam pemaparan yang disampaikan oleh para Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan perwakilan dari masing-masing Pejabat Fungsional, secara umum dapat terlihat bahwa capaian kinerja KPKNL Pamekasan sampai dengan bulan Agustus 2022 telah sesuai dengan trajectory yang ditetapkan. Menanggapi pemaparan dari masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional tersebut, Indera memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilaksanakan oleh jajaran KPKNL Pamekasan, sehingga sampai saat ini capaian kinerja dapat terjaga dengan baik. Selain itu, Indera kembali mengingatkan pentingnya menjaga integritas, sinergi, dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Berikan kinerja yang terbaik dan terus tingkatkan kualitas layanan kepada pengguna layanan dan masyarakat,” pesan Indera.


Acara dilanjutkan dengan agenda yaitu Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku PNS oleh Dwi Agung. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memperkuat integritas pegawai KPKNL Pamekasan dalam memberikan layanan kepada para pengguna layanan dan masyarakat. Materi sosialisasi yang disampaikan antara lain kode etik dan kode perilaku PNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 Tahun 2018 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan. Adanya kode etik dan kode perilaku diharapkan dapat menjadi arah dan pedoman bagi pegawai dalam bersikap, bertingkah laku, dan berbuat baik di dalam melaksanakan tugas maupun pergaulan hidup sehari-hari. Selain itu, kode etik dan kode perilaku juga diharapkan dapat mencegah pelanggaran disiplin oleh ASN Kemenkeu serta menjaga martabat dan kehormatan ASN Kemenkeu sesuai dengan nilai-nilai Kemenkeu maupun ketentuan yang berlaku bagi ASN pada umumnya. "Sebagai ASN Kemenkeu, dalam menjalankan tugas sehari-hari kita harus selalu memegang teguh nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan," pesan Dwi Agung dalam pemaparannya.


Pada kegiatan Monev Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Pamekasan,  Dwi Agung yang juga sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Pamekasan Tahun 2022 menyampaikan mengenai tahapan-tahapan yang akan dilalui oleh KPKNL Pamekasan dalam pembangunan ZI-WBBM. "Agenda pembangunan ZI-WBBM yang terdekat adalah Field Evaluation atau pelaksanaan penilaian lapangan oleh Tim Penilai dan Mistery Shopper, yaitu tamu rahasia yang akan mengamati dan menilai layanan yang kita berikan kepada pengguna layanan dan masyarakat," ungkap Dwi Agung. Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor memberikan arahan agar seluruh jajaran KPKNL Pamekasan melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh. "Kepada rekan-rekan semua agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, baik terkait bahan presentasi untuk Field Evaluation maupun untuk mengantisipasi kedatangan Mistery Shopper. Saya yakin, dengan apa yang telah kita laksanakan selama ini, serta sinergi dan persiapan yang baik, kita akan sukses memperoleh predikat WBBM di tahun ini," ujar Indera mengakhiri arahannya. Pada akhir acara, para pegawai dengan semangat meneriakkan yel-yel, "Rapatkan Barisan Supaya Kokoh, KPKNL Pamekasan Siap ALAKOH!".

 

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)
Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini