Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
Komitmen Berkinerja dengan Siap ALAKOH
Wone Shubhanayati
Kamis, 11 Februari 2021   |   170 kali

Rabu (10/02), Seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengikuti kegiatan morning call kedua di tahun 2021. Kegiatan rutin bulanan ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom cloud meeting. Agenda dalam kegiatan morning call kali ini terbagi menjadi tiga sesi yaitu, Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari 2021, Internalisasi Hasil Review atas Implementasi Gerakan Efisiensi KPKNL Pamekasan Semester II Tahun 2020, dan Persiapan Lomba Kearsipan DJKN 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali absensi kesehatan dari setiap pegawai KPKNL Pamekasan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan singkat Harmaji, “Kontrak Kinerja telah kita tandatangani akhir bulan Januari lalu, sekarang saatnya kita meneguhkan kembali komitmen dan mengimplementasikan secara konkret langkah-langkah dan strategi sesuai rencana kerja dengan semangat tinggi dan senantiasa meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa. Terapkan Nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan Siap ALAKOH”, ujarnya.

Selanjutnya, materi monitoring dan evaluasi kinerja bulan Januari 2021 disampaikan oleh Wahyu Djati Poernomo, pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal. Djati memaparkan materi tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dari masing-masing Seksi dan Subbagian terkait rencana aksi serta solusi strategis sebagai upaya untuk pemenuhan target kinerja secara optimal di tahun 2021. Sebagai contoh, pada Seksi Piutang Negara yang telah memetakan rencana kerja tahun 2021, di mana target penerimaan negara di bidang piutang negara sampai dengan Januari 2021 telah terealisasi sebesar 22,53%, hal ini merupakan suatu langkah konkret dalam optimalisasi pencapaian target di tahun 2021.

Setelah masing-masing Seksi dan Subbagian berdiskusi dan menyampaikan rencana kerjanya, kegiatan ini dilanjutkan ke sesi kedua, yaitu internalisasi hasil review atas implementasi gerakan efisiensi KPKNL Pamekasan semester II tahun 2020 yang disampaikan langsung oleh Dwi Nugroho selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Dalam pemaparannya Dwi menyampaikan bahwa review atas implementasi gerakan efisiensi ini dilaksanakan untuk memperoleh keyakinan yang terbatas bahwa gerakan efisiensi telah diimplementasikan dengan baik. Dari hasil pelaksanaan review, diperoleh nilai bahwa efisiensi pelaksanaan tugas dan anggaran birokrasi dilaksanakan dengan kesesuaian sebesar 100%. Selain itu, dari hasil survei 100% pegawai menyatakan telah selaras dengan gerakan efisiensi dengan rata-rata kesesuaian 99,4%.

Kemudian, kegiatan morning call dilanjutkan ke sesi terakhir, yaitu persiapan lomba kearsipan DJKN 2021 yang disampaikan oleh Yuli Widayat, Kepala Subbagian Umum. Yuli memaparkan terkait persiapan yang telah dan akan dilakukan dalam mengikuti lomba kearsipan tersebut. Beberapa pegawai pun turut memberikan sumbangsih ide dan masukan terkait pengelolaan arsip yang harus dilakukan, yang mana hal ini diapresiasi oleh Harmaji. Hal tersebut menunjukkan bahwa semangat Siap ALAKOH dari para pegawai KPKNL Pamekasan dalam keikutsertaan lomba kearsipan DJKN mendatang.

Jargon KPKNL Pamekasan “Siap ALAKOH” kembali menutup kegiatan morning call kedua tahun 2021 yang diharapkan dengan kegiatan ini kinerja KPKNL Pamekasan terukur dan semakin baik di setiap langkahnya dalam proses optimalisasi pemenuhan target di tahun 2021.

 

(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini