Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
Morning Call dan Rapat DKO dalam Rangka Mengoptimalkan Capaian Kinerja KPKNL Pamekasan Tahun 2020
Wone Shubhanayati
Rabu, 08 April 2020   |   146 kali

Pamekasan – Selasa (7/4) KPKNL Pamekasan mengadakan kegiatan rutin bulanan, yaitu morning call yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan aplikasi video jarak jauh. Acara ini diikuti oleh Kepala Kantor dan para Kepala Seksi/Subbagian serta seluruh Pegawai KPKNL Pamekasan.

 

Dalam sambutannya saat membuka acara, Harmaji selaku Kepala KPKNL Pamekasan menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi COVID-19 ini, diharapkan seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, dan mematuhi social/physical distancing. Setiap pegawai diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang ada, baik yang sedang WFO maupun WFH untuk dapat mensinkronisasi data, sehingga valid dan akurat. Tetap jalin komunikasi dan sinergi dengan manfaatkan vicon meeting, sekaligus untuk monitoring kinerja.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan capaian kinerja KPKNL Pamekasan Triwulan I Tahun 2020 oleh Dwi Nugroho selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi atas capaian kinerja Triwulan I Tahun 2020 serta mitigasi risiko untuk kinerja periode berikutnya. Pada Triwulan I Tahun 2020, hampir seluruh capaian kinerja Seksi/Subagian berada di zona hijau, di mana nilai NKO tercapai sebesar 102,84%. Hal ini merupakan langkah awal yang baik bagi KPKNL Pamekasan dalam upaya pencapaian seluruh target di tahun 2020, diharapkan hasil yang baik ini dapat berlanjut pada periode-periode selanjutnya.

 

Sebelum acara ditutup, Harmaji mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai agar senantiasa menanamkan dan mengimplementasikan Nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam setiap melaksanakan pekerjaan serta menjalankan motto KPKNL Pamekasan, yaitu “Siap Alakoh” atau “Siap Bekerja”.

 

Harmaji menutup acara dengan pesan, “Jaga kesehatan, tetap semangat, dan terus besinergi untuk dapat melaksanakan tugas ke depan lebih baik lagi”.

 

Setelah acara morning call selesai, tepat pukul 09.00 WIB acara disusul dengan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kepala Kantor dan diikuti oleh seluruh Kepala Seksi/Subbagian.

 

Adapun agenda pembahasan dalam rapat DKO kali ini diawali dengan evaluasi capain kinerja dan review tematik DKO Triwulan IV Tahun 2019, yaitu terkait Persentase Produktivitas Lelang yang disampikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembahasan tematik DKO Triwulan I Tahun 2020 terkait dengan Persentase Nilai Manfaat Ekonomi dari Pengelolaan Kekayaan Negara yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

 

Dalam pemaparannya, Khusnul Arifin selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan hal-hal terkait dengan besaran manfaat ekonomi tahun 2020 dan potensi manfaat ekonomi tahun 2020. Dalam pembahasannya, seluruh hal-hal yang berpotensi menjadi kendala dalam pencapaian target kinerja tahun 2020 diidentifikasi dan dicarikan solusinya secara bersama-sama. Aksi dan rencana aksi juga dibahas dalam rapat ini, diharapkan melalui rapat ini aksi yang telah direncanakan menjadi lebih sistematis, sehingga target kinerja yang telah ditetapkan dapat tercapai.

 

Rapat DKO ditutup dengan arahan Harmaji akan pentingnya sinergi antar Seksi/Subbagian di KPKNL Pamekasan terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna layanan/stakeholders.

 

(naskah dan foto : Seksi HI KPKNL Pamekasan) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini