Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Sambut Tahun 2022, Sambut Potensi Lelang dengan Optimis
Angger Dewantara
Rabu, 12 Januari 2022   |   555 kali

Palu (12/01), Memulai tahun 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu berhasil menjual 10 lot lelang yang berasal dari proses pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) hingga minggu kedua bulan Januari ini. Ke-10 lot tersebut dilelang secara online melalui portal www.lelang.go.id (e-auction). Total pokok lelang dari objek lelang berupa BMN bergerak yaitu inventaris dan kendaraan motor tersebut mencapai Rp23.529.130.

Pada tahun 2021, KPKNL Palu telah menorehkan catatan positif dengan melampaui capaian target untuk target penerimaan negara dari pengelolaan kekayaan negara dan pelaksanaan lelang. Hingga saat ini, belum terdapat target baru yang ditetapkan kepada KPKNL Palu. Mengenai hal tersebut, Yosival Verdianto, pejabat fungsional pelelang muda di KPKNL Palu mengutarakan, "Dengan terlampauinya target pada tahun lalu, itu berarti indikasi tahun ini (2022) targetnya akan meningkat. Tentu harapan utama kami, target tahun 2022 juga dapat kami lampaui."

Yosival juga menyampaikan harapannya agar target yang diberikan pada tahun 2022 dibuat se-proporsional mungkin, "Jika dilihat ke belakang, lelang yang dilaksanakan oleh KPKNL Palu didominasi oleh lelang BMN atau BMD, untuk itu kami berharap target dapat se-proporsional mungkin menyesuaikan potensi lelang yang ada."

"Pemberian target yang porporsional akan meningkatkan potensi penerimaan negara," J. Banjarnahor, salah satu pejabat fungsional pelelang KPKNL Palu turut menambahkan.

Saat diwawancara tim seksi hukum dan informasi KPKNL Palu mengenai rencana untuk memenuhi target tahun 2022, J. Banjarnahor menjelaskan, "Tentu tahun 2022 ini kami akan terus banyak berkoordinasi dengan berbagai stakeholder. Namun yang menjadi prioritas utama yaitu pemerintah daerah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, karena menyesuaikan potensi lelang yang telah kami bangun sejak tahun 2021."

Banjar optimis pada tahun 2022 penjualan lelang akan semakin diminati oleh masyarakat umum dan juga daya beli masyarakat terhadap lelang pasca pandemi covid-19 akan semakin membaik.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55, Tatura Utara, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini