Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Berita
Hadiri Festival Keuangan Barito 2024, KPKNL Palangkaraya buka Booth Public Campaign Zona Integritas Menuju WBBM
Diah Ilmi Rizqiana
Senin, 18 Maret 2024   |   27 kali

Muara Teweh, Sabtu, 02 Maret Kepala KPKNL Palangka Raya Hadiri Festival Keuangan Barito sebagai bentuk dukungan Kemenkeu Satu Kalimantan Tengah. Selain itu KPKNL Palangkaraya diberi mandat menjadi juri pada pelaksanaan Pemilihan Duta Pajak dan Cerdas Cermat APBN yang berlangsung meriah.

Festival Keuangan Barito dimulai dengan Pembukaan oleh Pejabat Bupati Barito Utara Drs. Muhlis didampingi oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah, Syamsinar. Pejabat Bupati menyampaikan apresiasi terhadap acara karena dinilai dapat menggali potensi warga Muara Teweh. Beragam kegiatan sukses dilaksanakan pada Festival ini diantaranya Pemilihan Duta Pajak, Cerdas Cermat APBN, Lomba Mewarnai tingkat SD, Pojok Pajak, Bazar UMKM dan Public Campaign Service Development.

Festival Keuangan Barito 2024 mengusung Tema APBN Kita Untuk Indonesia. Kepala KPP Muara Teweh Bombong Widiarto menyampaikan dalam sambutannya harapan agar acara ini dapat menjadi ajang edukasi mengenai Keuangan Negara bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Muara Teweh.

Fredy Himarwanto Kepala KPKNL Palangkaraya beserta tim ikut meramaikan seluruh kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB). Tim FKB dibagi menjadi tim Juri dan Public Campaign Pencangan ZI WBBM KPKNL Palangkaraya Tahun 2025. Pegawai yang ditunjuk menjadi Juri Duta Pajak dan Cerdas Cermat APBN yaitu Sukaesih dan Agus Susanto.

Tujuan dari Pemilihan Duta Pajak dan APBN adalah ikut mencerdaskan generasi bangsa agar sadar akan Keuangan Negara. Selanjutnya pada saat sesi kunjungan Pejabat Bupati di Booth KPKNL Palangkaraya Muhlis menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBBM KPKNL Palangkaraya 2025. Tidak hanya itu, beberapa pengunjung memiliki antusiasme yang tinggi terkait peran KPKNL Palangkaraya terkait Pengelolaan Aset dalam Keuangan Negara. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam memahami Keuangan Negara khususnya APBN.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini