Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Berita
SIMADONA: Sistem Informasi Manajemen Dokumentasi Kinerja Non Pemilik Peta
Devi Riandani
Kamis, 30 Januari 2020   |   176 kali

KPKNL Palangka Raya melaksanakan sosialisasi implementasi aplikasi Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Selasa (28/1) di Aula KPKNL Palangka Raya. Sosialisasi dihadiri oleh seluruh jajaran KPKNL Palangka Raya dan dipandu oleh Hernawan Rahman Hakim, Staf Seksi Kepatuhan Internal. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari nota dinas Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Nomor 59/WKN.12/2020 hal Surat Keputusan Pemberlakuan Aplikasi-aplikasi Hasil Inovasi di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah tanggal 20 Januari 2020.

Aplikasi kinerja yang dibuat oleh Hernawan tersebut dinamakan SIMADONA yaitu Sistem Informasi Manajemen Dokumentasi Kinerja Non Pemilik Peta. Aplikasi yang dibuat dari tahun 2017 ini awalnya disebut Aplikasi Penyusunan IKU (API) yang bertujuan untuk memudahkan Kepala Subbagian, Kepala Seksi dan Staf dalam membuat dokumen kontrak kinerja/IKU. “Mulai dari tahun 2019, nama aplikasi diubah menjadi SIMADONA dan diharapkan aplikasi ini dapat digunakan untuk seluruh proses bisnis kinerja,” ujar hernawan. Selain itu, Hernawan menjelaskan latar belakang pembuatan aplikasi kinerja ini adalah belum adanya aplikasi yang memudahkan pegawai dalam pembuatan kontak kinerja dan meminimalisir terjadinya kesalahan (human error) dalam pembuatan kontrak kinerja pegawai.

Sejak tahun 2017, aplikasi ini sudah digunakan di Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dalam pembuatan kontrak kinerja pegawai. Kemudian, pada tahun 2020 ini akan diimplementasikan di KPKNL Palangka Raya dan KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Hernawan juga memaparkan bagaimana cara mengisi aplikasi kinerja tersebut dan memberikan kesempatan untuk bertanya bagi peserta sosialisasi. (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini