Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Capacity Building Pegawai
N/a
Rabu, 04 Desember 2013   |   1111 kali

Padang – Guna mempertahankan semangat kerja menghadapi akhir tahun Anggaran 2013, maka pada 9 November 2013, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Padang menyelenggarakan Capacity Building bekerjasama dengan Pusdiklat Pengembangan SDM (PPSDM) BPPK Kementerian Keuangan dengan tema “Motivasi dan Etos Kerja”, kegiatan diisi oleh narasumber dari Jakarta yaitu Totok Soeprijanto, Rizky Febriawan Ariyanto dan Rahmad Ananda.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Padang mulai dari kepala kantor, kepala seksi, staf hingga tenaga honorer yang bertujuan untuk mempertahankan semangat kerja dan meningkatkan kerja sama (sinergi) diantara keluarga besar KPKNL Padang. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan ceramah, diskusi, permainan dan kerja sama membagi pegawai KPKNL Padang dalam 5 (lima) kelompok. Kelima kelompok tersebut berkompetisi dalam suasana riang dan santai yang memang sengaja diciptakan oleh narasumber. Dalam acara tersebut disampaikan pesan-pesan moral, contoh-contoh realita kehidupan dan sifat dasar manusia. Pada kesempatan lain seluruh peserta diwajibkan untuk saling menilai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pegawai, yang hasilnya merupakan cerminan diri dari setiap pegawai dimata rekan/teman-teman. Hal tersebut bertujuan untuk melahirkan manusia baru yang tidak “alergi” terhadap kata perubahan/change. Jika ingin sesuatu yang lebih baik maka kita harus berubah dengan cara memperbaiki diri serta tidak pernah puas dengan keadaan/situasi nyaman pada saat ini. Inilah kata kunci yang disampaikan oleh narasumber.

Diakhir kegiatan, Surya Hadi, Kepala KPKNL Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber yang telah memberikan materi serta energi baru bagi seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Padang dan diharapkan dapat menambah motivasi dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan.

fotografer : Ryan Erlangga

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini