Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Kordinasi dan Kunjungan Kerja ke Pemko Padang terkait TUSI DJKN/KPKNL Padang dan Komitmen Bersama dalam hal Peningkatan Layanan
Darmansyah
Jum'at, 11 Agustus 2023   |   41 kali

Kamis (10/08-2023) – KPKNL Padang bersama Pemerintah Kota Padang mendeklarasikan “Gerakan Bersama Pembangunan Zona Integritas & Peningkatan Kualitas Layanan”
Bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Padang, Kepala KPKNL Padang Ahid Iwanudin didampingi Pelelang ahli Muda Muhammad Walliyul A.N.R melakukan kunjungan ke Kantor Pendapatan Daerah Kota Padang. Kedatangan Kepala KPKNL Padang dan jajaran disambut oleh Kepala Bapenda Kota Padang Drs. Yosefriawan. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka mendeklarasikan “Gerakan Bersama Pembangunan Zona Integritas & Peningkatan Kualitas Layanan” khususnya antara Pemerintah Kota Padang dan KPKNL Padang.

Kunjungan ini merupakan  salah satu bentuk silaturahim sekaligus peningkatan sinergi yang berkelanjutan antara KPKNL Padang dengan Pemerintah Kota Padang yang sudah terjalin dengan baik, Ahid dan rombongan kembali mengenalkan Tugas dan Fungsi (TUSI) DJKN/KPKNL Padang dalam rangka pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)/Daerah (BMD), Beberapa hal yang dibahas meliputi kerja sama yang telah dilakukan serta yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, koordinasi pengelolaan aset daerah seperti hibah barang milik negara (BMN) kepada Pemerintah Kota Padang/BAPENDA, pelaksanaan lelang dan penilaian. Inovasi Pelayanan terkait pelayanan pembayaran BPHTB kepada pemenang lelang yang merupakan sesama pengguna jasa layanan baik KPKNL Padang dan Pemerintah Kota Padang dalam hal pembayaran pelunasan BPHTB untuk nanti dapat diterbitkan Kutipan Risalah Lelang yang menjadi salah satu syarat untuk proses balik nama.

Adapun butir-butir Deklarasi tersebut adalah :

1. Mempertahankan dan meningkatkan sinergi pengelolaan keuangan daerah, tidak terbatas pada pengurusan piutang daerah, penilaian barang milik daerah dan lelang barang milik daerah.
2. Peningkatan efisiensi dan efektifitas penyelenggara negara/daerah khususnya dalam pelayanan public
3. Bersama-sama melakukan pengamanan terhadap potensi penerimaan negara dan daerah
4. Berkomitmen memberikan pelayanan satu pintu pembayaran Bea perolahan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) atas pelaksanaan lelang atas tanah dan /atau bangunan di wilayah Kota Padang

Dalam sambutannya, Yosefriawan menyampaikan ucapan terimakasih bahwa dengan kerjasama yang selama ini dijalin antara Pemko Padang dan KPKNL Padang, Pemko Padang merasa terbantu dengan tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel (good governance) sehingga mendukung terwujudnya tujuan pembangunan Kota Padang dengan tetap dengan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas terkait komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme sehubungan dengan pelayanan yang diberikan/dan atau pelaksanaan tugas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL Padang). Diakhir pertemuan Ahid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini. “Pada dasarnya KPKNL Padang sangat terbuka, kita akan selalu berusaha membantu pemerintah daerah dalam rangka pengelolaan asetnya" kata Ahid.

 (Teks/Foto ; Guziarie Zul S.H)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini