Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Kegiatan DJKN GOES To Campus pada Universitas Negeri Padang
Ayu Fitriana
Selasa, 23 Mei 2023   |   87 kali

Padang (22/5) - Dalam rangka edukasi dan sosialisasi terkait tugas dan fungsi DJKN di lingkungan Kampus, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang  mengadakan  acara “DJKN Goes To Campus” bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang pada Senin, 22 Mei 2023 bertempat di ruang sidang Senat Gedung Rectorate and Research Lantai IV Universitas Negeri Padang.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor II, Sekretaris Universitas, para Dekan, para Ketua Lembaga, para Kepala Badan, para Kepala Biro serta Perwakilan Tendik dan Perwakilan Mahasiswa selingkungan Universitas Negeri Padang.  

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakannya Acara DJKN Goes To Campus di Universitas Negeri Padang. Hal tersebut disampaikannya saat Ia memberikan sambutan di depan para peserta. “Kita berharap kepada peserta terutama mahasiswa  untuk dapat memahami tentang pengelolaan aset negara”. Ungkapnya.

Acara DJKN Goes To Campus di UNP kali ini mengangkat Tema Peran dan Fungsi DJKN Dalam Perekonomian Negara. Ketua Panitia Kholis Zakwani dalam sambutannya menyampaikan kegiatan DJKN Goes To Campus ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tugas dan fungsi DJKN/KPKNL kepada para mahasiswa/mahasiswi dan civitas akademika khususnya di lingkup Kampus Universitas Negeri Padang.

Bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan DJKN Goes To Campus di UNP adalah Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin yang dipandu oleh Moderator Santi Safaria (Pejabat Fungsional Pelelang Pertama Pada KPKNL Padang).

Dalam paparannya Kepala KPKNL Padang Ahid Iwanudin memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN,  dimana diantaranya adalah 1) Asset Administrator meliputi Tertib administrasi, tertib fisik, tertib hukum dan; 2) Asset Manager meliputi highest and best use, Revenue Center,  Cost Efficiency.

Selanjutnya Ahid Iwanudin menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan  suatu sarana edukasi yang dilakukan DJKN kepada generasi muda khususnya Mahasiswa/i Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengkomunikasikan Informasi-informasi strategis yang telah dilakukan DJKN. Ahid menyampaikan bahwa DJKN memiliki beragam tugas & fungsi, yaitu mengelola kekayaan negara, menilai aset-aset negara & memberikan layanan lelang.

Pada akhir acara,  diadakan simulasi lelang yang dipandu oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda Muhammad Firmansyah dan diikuti oleh seluruh peserta. Sebanyak 9 (sembilan) buah barang dilelang terdiri dari berbagai macam barang seperti flashdisk, kipas angin, rok, kompor gas satu tungku, sepatu olahraga dan lainnya. Pejabat lelang menyampaikan bahwa peserta dapat memberikan penawaran secara bebas tanpa rasa ragu dan simulasi ini bersifat serius. Para peserta mulai melakukan penawaran dan terjadi persaingan antar peserta demi mendapatkan objek yang dilelang.

Dipenghujung acara, barang yang dilelang tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada para pemenang lelang. Hal ini membuat para pemenang lelang sangat bahagia karena tidak menyangka akan mendapatkan kejutan dari KPKNL Padang. Secara umum, kegiatan DJKN Goes To Campus berjalan dengan lancar dan Antusiasme yang tinggi dari para Audience yang hadir.

 (Teks/foto ; Kholis/Guziarie Zul S.H)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini