Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Guna Mewujudkan DJKN sebagai Revenue Center
N/a
Kamis, 25 Agustus 2016   |   924 kali

Padang – Bertempat di Ruang Subbagian Umum Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang pada Selasa, 23 Agustus 2016, seluruh pegawai KPKNL Padang mengikuti kegiatan In House Training (IHT) yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN bersama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Acara yang bertema “Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN” tersebut dibuka oleh Muhammad Syukur, Kepala KPKNL Padang, yang kemudian pelaksanaannya dipandu oleh Aniek Juliarini dari Balai Diklat Keuangan Yogyakarta.

“Tujuan DJKN sebagai Revenue Center merupakan tujuan besar, yang tentunya akan terwujud oleh berbagai peran para pegawai DJKN. Disamping hard competency pegawai yang telah teruji, pegawai DJKN perlu meningkatkan Soft Competency untuk menciptakan inovasi-inovasi baru bagi DJKN”, ungkap Aniek sebelum memulai kegiatan.

Materi IHT ini dibagi menjadi 5 bagian, yaitu Integritas, Komunikasi, Etiket Kerja, Motivasi, dan Teamwork. Kegiatan ini dikemas secara menarik oleh Panitia, dengan mengumpamakan kegiatan ini sebagai suatu perjalanan menggunakan Pesawat Terbang “Seulaweh” menuju beberapa kota, masing-masing kota tujuan menggambarkan tiap materi, dan dalam setiap materi diberikan beberapa permainan menarik yang dilakukan secara berkelompok, bahkan bekerja sama dengan seluruh peserta didalamnya.

Setiap materi dan permainan memiliki makna dan definisi tersendiri, nilai-nilai tiap permainan tersebut sangat baik untuk peningkatan kerja sama antar pegawai, sehingga kekompakan peserta sangat mempengaruhi jalannya kegiatan ini.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan permainan puzzle, dimana seluruh peserta turut berpartisipasi didalamnya. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin, mengingat pentingnya soft competency pegawai untuk peningkatan mutu kerja.

(Teks/Foto : Dwi Kurnia Putri / Fery Hadikarya)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini