Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
BRI maksimalkan potensi lelang
N/a
Senin, 06 Juni 2016   |   868 kali

Padang, Jumat, 3 Juni 2016, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Padang mengundang Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, KPKNL Padang, KPKNL Bukittinggi, dan KPKNL Jambi dalam Rapat Koordinasi Lelang Hak Tanggungan.  Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Pimpinan Kanwil BRI Padang, Group Head RPKB Kanwil BRI Padang, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, Kepala KPKNL Padang, Kepala KPKNL Bukittinggi, Kepala Subbagian Umum KPKNL Jambi, seluruh Pemimpin Cabang BRI wilayah Sumatera Barat, para Account Officer BRI wilayah Sumatera Barat, serta beberapa staf DJKN.

Dalam rapat tersebut, masing-masing perwakilan unit DJKN menyampaikan capaian BRI dalam pelaksanaan lelang yang telah berjalan. “Masih terlalu besar persentase lelang TAP (Tidak Ada Peminat) untuk jenis lelang Eksekusi Hak Tanggungan. Dalam capaian DJKN hal ini tentu tidak menyenangkan, karena pekerjaan dan pengeluaran tiap unit DJKN untuk lelang tersebut terus meningkat, namun penerimaan negara tidak bertambah secara signifikan”, ungkap Nezaretta, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Kepala KPKNL Padang dan Kepala KPKNL Bukittinggi menyampaikan data pelaksanaan lelang BRI secara lebih rinci, dan permasalahan yang sering timbul di lapangan, serta beberapa saran yang bisa dilakukan BRI untuk pelaksanaan lelang yang lebih baik kedepannya. Hal tersebut disimak dengan baik oleh pihak BRI.

Sigit Hargono, Wakil Pimpinan Kanwil BRI Padang, menyampaikan, “Kedepannya BRI akan lebih baik dalam melakukan pemasaran objek lelang sehingga daya laku lelang BRI meningkat secara signifikan. Efek pelaksanaan lelang ini tidak hanya daya minat masyarakat umum atas objek lelang kami, namun juga menimbulkan efek jera para debitur untuk segera melunasi hutangnya kepada BRI.”

Melalui pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat koordinasi dan bersama-sama merumuskan terobosan baru yang dapat dijadikan inovasi guna mengoptimalkan potensi Penerimaan Negara Bukan Pajak dari pelaksanaan lelang KPKNL.
(Teks/Foto: Dwi Kurnia Putri)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini