Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Komitmen Menjaga Keberlangsungan Pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro
Desiana Wahyuningsih
Jum'at, 17 Februari 2023   |   69 kali

Komitmen yang di dukung kontribusi optimal dari seluruh  pegawai KPKNL Metro untuk mewujudkan ZI WBBM melalui pelayanan prima yang berintegritas berhasil mengantarkan KPKNL Metro meraih predikat ZI WBBM di tahun 2021. Predikat ini diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan ZI WBBM tentunya tidak berhenti sampai diraihnya predikat ZI WBBM, bagaimana instansi yang telah meraih predikat ZI WBBM tetap dapat menjaga pelayanan dan integritasnya, tidak terdapat penurunan kualitas, serta memastikan tidak terdapat penyimpangan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, menjadi suatu tantangan yang perlu dibuktikan. Pembinaan dan pengawasan berkelanjutan terhadap instansi yang telah meraih predikat ZI WBBM juga harus dilakukan untuk menjaga kualitas unit kerja yang telah memperoleh predikat ZI WBBM. Mengingat bagi Instansi yang yang tidak lagi memenuhi kualifikasi untuk terus menyandang predikat ZI WBBM, maka akan dikenakan pencabutan predikat tersebut.

Untuk memastikan keberlanjutan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro tetap terjaga dan pelayanan prima yang berintegritas tetap dapat diberikan, secara berkala KPKNL  Metro melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi atas keberlanjutan pembangunan ZI WBBM tersebut. Rabu (15/3), Seluruh pegawai KPKNL Metro mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro, yang dilaksanakan, melalui media Zoom dan dipimpin oeh Rahmat Sigit, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, selaku Ketua Tim Keberlanjutan Pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro.

Rahmat Sigit menyampaikan terkait Rencana Kerja dan prioritas kerja. Pada kesempatan ini masing-masing Koordinator Pokja juga menyampaikan terkait progres keberlanjutan pembangunan pada enam area perubahan. Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro ditutup dengan arahan oleh Kepala KPKNL Metro, Maya Sartika. Beliau menyampaikan agar seluruh pegawai KPKNL Metro tetap bersinergi dan berkolaborasi untuk menjaga komitmen dan integritasnya dalam  keberlanjutan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro, agar pelayanan prima yang berintegritas, dengan kepuasan penggunan layanan menjadi prioritas utamanya, tetap dapat diberikan. KPKNL Metro Siap Melayani Penuh Integritas.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini