Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
EDUKASI PELAKSANAAN LELANG SESUAI PMK NOMOR 213/PMK.06/2020
Desiana Wahyuningsih
Sabtu, 20 November 2021   |   155 kali

Sebagai upaya edukasi dan komunikasi kepada para penggunan jasa lelang di wilayah kerja KPKNL Metro terkait  lelang, Kamis (18/11) KPKNL Metro melaksanakan sosialisasi PMK 213/PMK.06/2020,  yang dilaksanakan secara virtual melalui media zoom  dan  dirangkai dengan pemberian apresaiasi kepada para pengguna jasa lelang. Dalam sambutannya Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro menyampaikan, diterbitkannya PMK Nomor 213/PMK.06/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang yang terdiri dari 113 Pasal yang terbagi dalam 12 Bab, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sehingga mampu mewujudkan tata kelola lelang yang lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, sederhana, modern dan  menjamin kepastian hukum, serta merespon berkembangnya model transaksi perdagangan melalui  sistem elektronik,.

Pada kesempata ini Maya Sartika juga menyampaikan bahwa KPKNL Metro saat ini sedang berupaya membangun Zona Integrasi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mencapai hal tersebut, KPKNL Metro telah membangun beberapa inovasi serta terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pengguna jasa. Oleh karena itu, KPKNL Metro sangat mengapresiasi kerjasama dan komunikasi yang terjalin sangat baik dengan Bapak/Ibu selaku pengguna jasa pelayanan lelang sehingga Indikator Kerja Utama terkait lelang hingga Kuartal III Tahun 2021 menunjukan hasil yang sangat menggembirakan.

Memasuki sesi sosialisasi  PMK 213/PMK.06/2020, Miftachul Huda berlaku sebagai moderator yang memandu pelaksanaan sosialisasi hingga sesi tanya jawab. Mizan Abidi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Metro dan Walfajri, Staff Seksi Pelayanan lelang  berlaku sebagai Penyampai Materi. Bagaiman pelaksanaan lelang sesuai PMK 213/PMK.06/2020, dikupas tuntas oleh Mizan Abidi, sehingga informasi tentang pelaksanaan lelang tersampaikan secara jelas dan menyeluruh. Sedangkan materi Modul Permohonan Lelang Online disampaikan oleh Walfajri. Untuk lebih memperdalam pemahaman peserta terkait pelaksanaan lelang, moderator membuka sesi tanya jawab. Rasa ingin tahu, para peserta tersampaikan melalui berbagai pertanyaan terkait implementasi pelaksanaan lelang sebagaiman  peraturan  berlaku, yang direspon langsung oleh Mizan Abidi dan Walfajri selaku penyampai materi.

Pemberian apresiasi kepada para pengguna jasa lelang KPKNL Metro, menjadi acara pamungkas yang dinanti oleh para peserta. Apresiasi lelang ini diberikan dalam beberapa kategori, yaitu :

1.      Untuk Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank terdiri dari dua kategori yaitu” Pokok Lelang Tertinggi dan Produktifitas lelang terbaik

2.      Untuk Satuan Kerja terdiri dari satu kategori, yaitu “Permohonan Lelang Terbaik: dengan mempertimbangkan aspek frekuensi lelang, produktifitas lelang serta kontribusi terhadap PNBP Lelang”

Melalui kegiatan sosialisasi dan pemberian apresiasi ini juga diharapkan menjadi sarana untuk semakin mempererat sinergi dan kolaborasi antara KPKNL Metro dan Para Pengguna Jasa Lelang. KPKNL Metro siap melayani penuh Integritas.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini