Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
PKL Virtual PJJ Pejabat Lelang Angkatan I, Kepala KPKNL Medan: Jadilah Pelelang yang Profesional
Rahmadina Agusti
Kamis, 18 Februari 2021   |   159 kali

Medan - Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 16 dan 17 Februari 2021 Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Medan dikunjungi secara virtual oleh peserta Pelatihan Jarak Jauh Pejabat Lelang angkatan I tahun 2021. Kunjungan virtual tersebut dalam rangka pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai kegiatan yang wajib ditempuh bagi peserta Pelatihan Pejabat Lelang. Pelatihan Pejabat Lelang ini telah dimulai sejak tanggal 25 Januari 2021 dan akan berakhir pada tanggal 19 Februari 2021.

Pelatihan jarak jauh ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Pusdiklat KNPK) dan diikuti oleh 19 pegawai di lingkungan DJKN baik di kantor pusat maupun kantor vertikal. Para peserta merupakan pegawai yang tugas dan fungsinya di kantor berkaitan dengan lelang, maupun pegawai yang diproyeksikan untuk menjadi pejabat lelang atau fungsional pelelang. Pelatihan ini menjadi sangat penting  karena menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika pegawai ingin menjadi pejabat lelang atau fungsional pelelang.

Acara PKL virtual dibuka oleh Kepala Subbidang Penyelenggaraan II Pusdiklat KNPK Rahmad Gendro Legowo. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Seksi Bina Lelang 2C Kantor Pusat DJKN Evelyn Linda Susanti.

Dalam pembukaan acara Rahmad Gendro mengucapkan terimakasih kepada KPKNL Medan yang telah bersedia untuk memfasilitasi kegiatan PKL ini. “Harapannya, semoga PKL Virtual ini dapat memberikan pengajaran yang lebih riil kepada para peserta diklat.” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor KPKNL Medan, Kesatria Purba menyampaikan bahwa KPKNL Medan merasa terhormat  ditunjuk sebagai tuan rumah PKL PJJ Pejabat Lelang kali ini. Beliau berpesan agar seluruh peserta Pelatihan dapat menggali pengalaman dari para Pelelang yang ada di KPKNL Medan yang berpengalaman dalam melaksanakan hampir semua jenis lelang yang ada. Hal ini mengingat beban kerja Pelelang KPKNL Medan yang cukup tinggi. ”Harapannya agar teman-teman calon Pejabat Lelang akan menjadi Pelelang yang professional dan senantiasa menjaga integritas ke depannya jika nanti telah menjadi Pejabat Lelang.” pungkasnya.

Agenda kunjungan virtual dalam rangka PKL hari pertama adalah mendengarkan paparan dari Fungsional Pelelang Ahli Madya KPKNL Medan, Budi Purwanto serta dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi di hari kedua. Pada paparannya Budi Purwanto keberanian , dari para peserta Pelatihan padahal selama ini stigma yang berkembang di kalangan pegawai DJKN adalah bahwa Pejabat Lelang adalah profesidengan resiko tinggi dan terdapat banyak masalah yang akan dihadapi. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan mengenai materi jenis lelang open biding dan close bidding, dan sesi tanya jawab.

PKL hari kedua dilaksanakan dengan mendengarkan presentasi dari masing-masing kelompok PKL. PKL ditutup dengan pemberian motivasi kepada para peserta pelatihan oleh Budi Purwanto. (RA/ Dok: Seksi HI dan Pusdiklat KNPK)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612/ 0811612022
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini