Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Entry Meeting Mahasiswa PKL dari PKN STAN, Kepala KPKNL Medan Mengimbau untuk Selalu Terapkan 5M
Rahmadina Agusti
Senin, 15 Februari 2021   |   241 kali

Medan – Senin (15/02) KPKNL Medan mengadakan kegiatan Entry Meeting dengan Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) STAN. Acara ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoo dan dibuka oleh Kepala Subbagian Umum, Rita Martini. Turut hadir Kepala KPKNL Medan beserta jajarannya untuk menyambut 10 orang mahasiswa dari Politeknik Keuangan Negara STAN yang akan PKL selama 8 minggu.. Dari 10 orang mahasiswa PKL tersebut, 5 orang dari jurusan Diploma III Penilai bumi bangunan dan 5 orang dari jurusan DIII Manajemen Aset. Nantinya 10 orang mahasiswa PKL tersebut akan melalukan PKL di Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Seksi Pelayanan Penilaian (PP), dan Seksi Piutang Negara (PN). Mahasiswa PKL di Seksi PKN dan Seksi PP akan dimentori oleh Kepala Seksi PP sekaligus Plt. Kepala Seksi PKN, Hendra Jan Sadarmo Purba, sedangkan mahasiswa PKL di Seksi PN akan dimentori oleh Kepala Seksi PN, Daniel H.P. Panggabean.

Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa PKL. “Saya berharap teman-teman mahasiswa PKL mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru tentang pekerjaan yang ada di KPKNL Medan. Yang selama ini hanya didapat teorinya saja dari kampus, melalui PKL ini teman-teman sekalian bisa mempelajari bagaimana implementasinya di dunia kerja.” tuturnya. Lebih lanjut Kesatria Purba juga mengimbau kepada para mahasiswa PKL terkait kondisi pandemi saat ini, para mahasiswa PKL harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M baik ketika berada di dalam maupun di luar kantor. 5M tersebut adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sebagai wujud komitmen KPKNL Medan dalam menjaga kesehatan para pegawai juga kesehatan para mahasiswa PKL, sebelum masuk ke kantor mahasiswa PKL akan melakukan swab test antigen terlebih dahulu di Satuan Kerja Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Medan. Mahasiswa PKL baru diperbolehkan masuk kantor setelah hasil swab test keluar.

Turut memberikan pengarahan kepada para mahasiswa Kepala Subbagian Umum, Rita Martini dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Batiah Sinuraya. Para mahasiswa PKL diarahkan untuk memakai seragam sesuai ketentuan pakaian dinas Kementerian Keuangan, mematuhi jadwal masuk dan pulang kantor, serta diimbau juga untuk selalu menjaga nama baik PKN STAN maupun Kementerian Keuangan dalam melaksanakan PKL. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh peserta entry meeting. (RA)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612/ 0811612022
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini