Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Penilaian Barang Milik Negara untuk Sewa pada Distrik Navigasi Kelas I Bitung
Muh. Syaiful L.
Senin, 22 Mei 2023   |   157 kali

Manado (17/05) – Tim Penilai Pemerintah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado melaksanakan kegiatan penilaian Barang Milik Negara (BMN) berupa Kapal Perambuan KN Miangas, Kapal Perambuan KN Merak, Kapal Perambuan KN Suar 009, 1 (satu) unit Forklift, 1 (satu) unit Truck Crain, dan 2 (dua) unit Pelampung Suar atas permohonan penilaian untuk sewa dari Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Bitung.

Tim Penilai yang beranggotakan Ary Tri Hermawan, Marisa Raisa Sahara dan Maria Amanda Bella Roos Dianti melaksanakan survei lapangan di Disnav Kelas I Bitung. Kedatangan tim KPKNL Manado disambut langsung oleh Kepala Bidang Sarana Bantu Navigasi Pelayaran dan Armada Disnav Kelas I Bitung, Agus Arifianto.

Dalam sambutannya, Agus Arifianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPKNL Manado atas ketersediaannya melaksanakan kegiatan penilaian BMN pada Disnav Kelas I Bitung.

“Ini momentum yang sangat kami harapkan, karena dalam rangka peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) atas aset-aset yang kita miliki,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, salah satu tugas dan fungsi KPKNL Manado selaku pengelola BMN yaitu melaksanakan penilaian atas BMN yang akan dilakukan pengelolaan guna pemanfaatan. Sedangkan, Disnav Kelas I Bitung merupakan Unit Pelaksana Teknis di bidang kenavigasian di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Departemen Perhubungan yang bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Selanjutnya, Tim Penilai KPKNL Manado didampingi oleh Agus Arifianto beserta tim Disnav Kelas I Bitung melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan Navigasi Bitung yang bertempat di Jalan Tandurusa, Aertembaga, Kota Bitung untuk melakukan kegiatan survei objek penilaian tersebut. Tim penilai KPKNL Manado kemudian melakukan pemeriksaan terhadap objek penilaian, meliputi kondisi fisik, fungsi, dan legalitas objek. Hasil laporan penilaian nantinya akan diserahkan kepada Disnav Kelas I Bitung yang kemudian dapat dijadikan sebagai salah satu dasar pengoptimalan aset untuk sewa yang akan dilakukan oleh Disnav Kelas I Bitung kepada pihak ketiga.

Kegiatan tim penilaian KPKNL Manado ditutup dengan penandatanganan berita acara survei lapangan dan foto bersama serta mengkampanyekan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM) KPKNL Manado.  

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Bethesda No. 6-8 Gedung Keuangan negara Lt. 4 Manado - 95114
(0431) 860255
(0431) 860255
kpknlmanado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini