Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Penilaian Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Minahasa
Muh. Syaiful L.
Jum'at, 10 Maret 2023   |   98 kali

Manado - KPKNL Manado melaksanakan kegiatan penilaian barang rampasan atas permohonan dari Kejaksanaan Negeri Minahasa. Salah satu fungsi dari KPKNL Manado selaku Pengelola Barang Milik Negara (BMN) adalah melaksanakan penilaian atas BMN yang berasal dari barang rampasan Negara. Kejaksaan Negeri Minahasa sebagai lembaga yang berwenang dalam melaksanakan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, mengajukan permohonan penilaian atas barang-barang yang telah dirampas Negara.

Bertempat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Manado Jl. Wori Kel Pandu, Bengkol, Kec. Mapanget, Kota Manado pada Rabu (08/03) Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Manado Abd. Rahman melakukan survei lapangan dalam rangka penilaian terhadap 2 (dua) unit truk, dan 279 (dua ratus tujuh puluh sembilan) penggal kayu jenis rimba campuran dengan didampingi staf Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Minahasa, Pinaka Rapi Utomo.

Kepala Rupbasan Kelas I Manado Bpk. Muhadi, S.Ag menyampaikan apresiasi kepada Penilai Pemerintah KPKNL Manado yang melaksanakan penilaian barang rampasan. “Kami berharap dengan adanya penilaian barang rampasan ini oleh KPKNL Manado, lelangnya laku dan barang rampasan ini segera dibawa oleh pembeli sehingga mengurangi jumlah barang rampasan yang ada pada kami” ujarnya.

Penilai Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya melakukan pemeriksaan barang-barang rampasan Negara dimaksud meliputi kondisi fisik serta fungsi barang sehingga dapat menentukan nilai wajar. Selanjutnya hasil penilaian ini akan diserahkan kembali kepada pihak pemohon (Kejari Minahasa) yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan penjualan melalui lelang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Bethesda No. 6-8 Gedung Keuangan negara Lt. 4 Manado - 95114
(0431) 860255
(0431) 860255
kpknlmanado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini