Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Capacity Buliding Service Excellent KPKNL Manado
Muh. Syaiful L.
Senin, 06 Maret 2023   |   43 kali

Manado – Jumat (03/03/2023) dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) KPKNL Manado menyelenggarakan kegiatan Capacity Buliding Service Excellent di Ruang Kerja KPKNL Manado. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Manado. Pembawa materi kegiatan ini dibawakan oleh Deasy Peleauw Service Regional Officer PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Sulawesi Utara dan Gorontalo. Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan untuk mendukung KPKNL Manado dalam meraih Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2023.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA setelah acara Jumat Krida KPKNL Manado. Rofiq Manshur selaku Kepala KPKNL Manado menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Deasy Peleauw sebagai pembawa materi.

Rofiq Manshur membuka kegiatan dengan menyampaikan kata sambutan dan berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Manado khususnya kepada pegawai yang bertugas sebagai Tim Area Pelayanan Terpadu KPKNL Manado agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bisa memberikan pemahaman bagaiamana pelayanan terbaik dapat diberikan kepada pengguna jasa serta memberikan energi positif bagi pegawai dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan kantor sehari-hari.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Deasy Peleauw SRO Bank Mandiri SulutGo dengan materi tentang service excellent. Service mindset dimana mindset kita harus sesuai dengan ekspektasi dari customer, komunikasi efektif dengan memberikan kesan yang positif bagi customer, berpenampilan yang menarik serta bagaimana cara menangani complain dari pengguna jasa. Selanjutnya dilakukan kegiatan role play dalam standar pemberian layanan yaitu bagaimana penyambutan pengguna jasa, memberikan layanan (menyelesaikan layanan/informasi layanan) dan bagaimana menangani keluhan pengguna jasa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pegawai KPKNL Manado dapat memahami pentingnya pelayanan yang prima, komunikasi yang efektif, penampilan menarik serta cara menangani komplain sehingga diharapkan pelayanan KPKNL Manado kepada pengguna jasa akan menjadi lebih baik.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Bethesda No. 6-8 Gedung Keuangan negara Lt. 4 Manado - 95114
(0431) 860255
(0431) 860255
kpknlmanado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini