Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Kembali Laksanakan Lelang Kendaraan Dinas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat
Ida Kade Sukesa
Rabu, 27 September 2023   |   42 kali

Mamaju – Sebagai bentuk dukungan terhadap terwujudnya tata kelola Barang Milik Daerah yang akuntabel oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju kembali laksanakan lelang BMD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, yang dilaksanakan di KPKNL Mamuju pada Rabu (27/9).

Lelang yang dilaksanakan dengan metode penawaran tertutup tersebut dipimpin oleh Piter, Pejabat Fungsional Pelelang Pertama pada KPKNL Mamuju. Secara langsung lelang tersebut juga dihadiri oleh Muhammad Tahir dari Biro Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat selaku Pejabat Penjual.

Barang yang dijual dalam pelaksanaan lelang tersebut berupa tiga unit kendaraan roda empat dengan nilai limit sebesar Rp93 juta lebih. Keseluruhan kendaraan tersebut laku terjual dengan nilai mencapai hampir Rp102 juta atau dengan kenaikan lebih dari 9%. Sementara itu, jumlah peserta lelangnya secara keseluruhan sebanyak sebelas peserta.

Muhammad Tahir, Pejabat penjual dari Biro Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyambut gembira hasil pelaksanaan lelang ini. Menurutnya hal ini berkontribusi positif pada pendapatan daerah. Muhammad Tahir juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk memastikan tata kelola BMD pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dilakukan dengan akuntabel dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut, Muhammad Tahir mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berencana untuk melakukan penjualan terhadap puluhan kendaraan roda empat dan roda dua dalam waktu dekat, yang saat ini prosesnya masih dalam tahapan penilaian.

Sementara itu, selepas memimpin pelaksanaan lelang tersebut, Piter menyempatkan diri memberikan keterangan kepada Tim Pemberitaan KPKNL Mamuju. Dalam kesempatannya, Piter menjelaskan bahwa KPKNL Mamuju selalu berupaya memberikan layanan yang sebaik mungkin pada pengguna jasa termasuk Pemerintah Daerah. Lebih lanjut Piter mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi intensif dengan seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Sulawesi Barat untuk menggunakan lelang dalam pemindahtanganan BMD-nya. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini