Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Laksanakan Lelang Barang Rampasan Negara pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasangkayu
Ida Kade Sukesa
Rabu, 17 Mei 2023   |   203 kali

Pasangkayu KPKNL Mamuju laksanakan lelang barang rampasan negara berupa dua puluh empat unit/lot barang bergerak yang terdiri dari kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan kayu, pada Selasa (16/05), berlokasi di kantor Kantor Kejaksaan Negeri Pasangkayu (Kejari Pasangkayu) di bilangan Jalan Ir. Soekarno Trans Sulawesi Km. 4, Pasangkayu.

Pelaksanaan lelang, yang dilaksanakan dengan metode lelang online dengan sistem penawaran closed bidding itu, dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Mamuju, Piter, yang dihadiri oleh Pejabat Penjual dari Kantor Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Primawibawa Rantjalobo, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Pasangkayu.

Dalam lelang tersebut, tiga belas unit/lot barang yang terdiri dari delapan unit kendaraan roda dua, empat unit kendaraan roda empat, dan satu paket/lot kayu, laku terjual dengan total nilai mencapai lebih dari Rp259 Juta, dari total nilai limit lebih dari Rp193 Juta. Sementara itu sebelas unit/lot barang rampasan lainnya tidak laku terjual karena tidak ada penawaran.

Dalam kesempatan terpisah, Piter menyampaikan bahwa lelang barang rampasan merupakan salah satu bentuk penyelesaian akhir dari barang-barang yang disita yang diperhitungkan sebagai uang pengganti, atau bukti yang disita untuk negara dari suatu proses perkara pidana. Untuk pelaksanaan lelang kali ini, piter menambahkan bahwa barang-barang yang dilelang terkait dengan beberapa perkara pidana.

Lebih lanjut Piter menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu memberikan dukungan pada aparat penegak hukum dalam upaya untuk penyelesaian barang rampasan seperti ini, sebagai bagian dari dukungan KPKNL dalam proses penegakan hukum, termasuk pemberantasan korupsi. “Lelang juga merupakan bagian dari proses penagakan hukum itu sendiri,” tandasnya. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini