Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Laksanakan Lelang Kendaraan dengan Penawaran Open Bidding, Piter: Kendaraan Laku Terjual Tiga Kali Lipat dari Harga Limit
Ida Kade Sukesa
Kamis, 11 Mei 2023   |   79 kali

Mamuju sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan tertib pengelolaan BMN, KPKNL Mamuju laksanakan penjualan melalui lelang atas BMN berupa delapan unit Kendaraan Dinas, yang dijual dalam satu paket, yang dimohonkan oleh Kantor Pertanahan Mamuju selaku penjual pada Rabu (10/05), berlokasi di kantor KPKNL Mamuju di bilangan Jalan Sam Ratulangi, Mamuju.

Pelaksanaan lelang, yang dilaksanakan dengan metode lelang online dengan sistem penawaran open bidding itu, dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Mamuju, Piter, yang dihadiri oleh Pejabat Penjual dari Kantor Pertanahan Mamuju, Inten Suweno Anuggraha.

Dalam lelang tersebut, paket kendaraan dinas yang ditawarkan, yang terdiri dari satu unit kendaraan roda empat dan tujuh unit kendaraan roda dua, laku terjual dengan nilai mencapai Rp51 Juta lebih, dari total nilai limit yang hampir sebesar Rp17 Juta. 

Selain dilakukan lelang atas kendaraan dinas, pada kesempatan tersebut juga dilakukan lelang atas paket barang inventaris kantor. Untuk penjualan barang inventaris, dari nilai limit penawaran sebesar Rp5 juta lebih, barang berhasil terjual senilai lebih dari Rp10 juta. Hasil penjualan yang optimal ini, disambut gembira oleh pihak Kantor Pertanahan Mamuju.

Inten Suweno Anuggraha dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dirinya merasa puas dengan hasil pelaksanaan lelang tersebut. Selanjutnya Inten Suweno Anuggraha menyampaikan terimakasih karena petugas KPKNL Mamuju sangat responsif dalam memberikan layanan. Lebih lanjut, menurutnya penjualan kendaraan ini merupakan syarat dari Kantor Pusat-nya, yang harus dipenuhi sebelum dapat menganggarkan pembelian kendaraan baru, diharapkan dengan dengan mendapatkan sarana yang lebih baik layanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan lebih optimal.

Dalam kesempatan terpisah, Piter, Pelelang yang dikenal di kalangan stakeholder sangat responsif dalam melayani itu, menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berupaya memberikan layanan terbaik yang transparan, akuntabel, dan berintegritas. “Sehingga sebagaimana bisa dilihat, dengan jumlah peserta yang mencapai empat belas orang, harga yang terbentuk sangat optimal, dan ini sumbangsih yang terbaik yang bisa kita berikan bagi negara sebagai Pelelang,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut Piter menjelaskan, “tidak seperti biasanya, di mana lelang menggunakan sistem penawaran closed bidding, lelang kali ini dilaksanakan dengan sistem penawaran open bidding, sesuai permintaan pihak Penjual, dan ini saya rasa cukup efektif, dilihat dari nilai penjualan yang terbentuk cukup tinggi jika dibandingkan dengan nilai limit, dengan kenaikan mencapai 200 persen atau kendaraan itu laku tiga kali lipat dari harga limit.” (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini