Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Kembali Gelar Lelang Produk UMKM di Majene
Ida Kade Sukesa
Jum'at, 03 Maret 2023   |   78 kali

Majene – Sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah dalam membangkitkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk di dalamnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mendorong tumbuhnya investasi pada sektor UMKM, KPKNL Mamuju laksanakan lelang produk-produk UMKM pada Rabu (01/03) bertempat di Bank BRI Kantor Cabang Majene.

Pelaksanaan lelang yang dilakukan secara online melalui website lelang.go.id itu dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Mamuju Piter.

Pelaksanaan lelang produk UMKM dilakukan atas permohonan pelaku UMKM di Kabupaten Majene yaitu Syarifuddin dan Masitah. Produk-produk yang ditawarkan berupa produk-produk pangan lokal. Dalam pelaksanaan lelang tersebut dari lima lot barang yang ditawarkan secara keseluruhan laku terjual.

Saat dihubungi sesudah pelaksanaan lelang, Syarifuddin dan Masitah menyampaikan kegembiraannya terhadap hasil pelaksanaan lelang itu. Syarifuddin juga menyampaikan terimakasihnya atas program lelang produk-produk UMKM yang dilaksanakan KPKNL Mamuju, dan menyampaikan harapannya dengan mengikuti kegiatan lelang ini, produk-produknya dapat lebih dikenal luas.

Pada kesempatannya, Piter menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pihak pelaku UMKM untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Menurut Piter meskipun pelaku UMKM yang dilibatkan masih sedikit, namun dirinya tetap yakin dapat berpengaruh positif setidaknya bagi pelaku UMKM tersebut. “Perubahan besar dimulai dari hal-hal kecil,” tandas pelelang berpengalaman itu tanpa ragu-ragu.

Secara terpisah, pada hari yang sama Piter juga memimpin pelaksanaan lelang eksekusi Hak Tanggungan permohonan dari Bank BRI Kantor Cabang Majene yang dilaksanakan di tempat yang sama, dan lelang non eksekusi wajib BMN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini