Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dukung KPKNL Ternate dan KPKNL Sorong Raih ZI Menuju WBBM, KPKNL Mamuju Lakukan Sharing Pengalaman
Ida Kade Sukesa
Senin, 11 April 2022   |   98 kali

Mamuju – Dalam rangka mendukung KPKNL Ternate dan KPKNL Sorong meraih predikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dan sebagai bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sebagai mentor dalam pembangunan ZI Menuju WBBM pada unit kerja tersebut, KPKNL Mamuju laksanakan sharing pengalaman pembangunan ZI Menuju WBBM. Sharing pengalaman yang dilakukan pada dua kegiatan terpisah tersebut dilakukan secara daring.

Kegaiatan Sharing Knowledge dengan KPKNL Ternate

Kegiatan pertama sharing pengalaman pembangunan ZI Menuju WBBM dilakukan dengan KPKNL Ternate dilaksanakan pada Selasa (5/4) melalui zoom meeting.

Turut hadir untuk membuka acara dan memberikan sambutan, Anggun Prihatmono Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Selain itu, Kepala KPKNL Ternate, Achmakrishna Himawan, dan Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi, juga menyempatkan diri untuk menyampaikan sambutan.

Sesi pemaparan disampaikan oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Mamuju, Ida Kade Sukesa. Ida menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan KPKNL Mamuju dalam meraih predikat WBBM seperti, kolaborasi dengan unit lain, trigger dalam pembangunan ZI, Inovasi, dan kedeltaan dari  ZI Menuju WBK ke ZI Menuju WBBM.

Kepala KPKNL Ternate dengan sharing pengalaman ini, akan lebih memacu semangat tim kerja ZI WBBM KPKNL Ternate untuk membangun Zona Integritas menuju WBBM untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi yang Adaptif, Agile dan Kolaboratif.

Kegaiatan Sharing Knowledge dengan KPKNL Sorong

Kegiatan sharing pengalaman pembangunan ZI Menuju WBBM dengan KPKNL Sorong dilakukan melalui zoom meeting pada Jumat (8/4).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala KPKNL Sorong tersebut, yang menjadi narasumber adalah Ida Kade Sukesa. Serupa dengan apa yang disampaikan pada kegiatan dengan KPP Pratama Mamuju, Sukesa juga menyampaikan langkah-langkah dan hal-hal substansial dalam pembangunan ZI Menuju WBBM. Salah satu yang ditekankan oleh Ida adalah pentingnya fokus pada esensi pembangunan ZI Menuju WBBM itu sendiri.

Dalam kesempatannya Kepala KPKNL Sorong, Indra Eka Putra, menyampaikan himbauannya agar seluruh elemen KPKNL Sorong dapat berperan aktif dalam menyukseskan KPKNL Sorong meraih ZI Menuju WBBM. Menurutnya ini bukan pekerjaan satu orang saja namun seluruh Tim KPKNL Sorong. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini