Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Percepat Penyelesaian NPL, Bank BRI Wilayah Sulawesi Barat Jalin Kerjasama dengan KPKNL Mamuju
Mudrika Jaya Rapi
Rabu, 07 Maret 2018   |   1207 kali

Untuk menjalin kerjasama dalam upaya menyelesaikan Non Performing Loan (NPL) dan Ekstrakomtable melalui lelang eksekusi Hak Tanggungan tahun 2018, PT BRI (Persero) Tbk. Wilayah Sulawesi Barat mengadakan Memorandum of Understanding antara Pokja PT. BRI (Persero) Tbk.  yang berada di Provinsi Sulawesi Barat dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju.  Acara ini diselenggarakan pada Rabu, 07 Maret 2018 di Hotel D’Maleo Mamuju. Dihadiri Kepala Bidang RPK Makasar PT. BRI. (Persero) Tbk., Kepala KPKNL Mamuju, pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Mamuju, Cabang Majene dan Cabang Polewali serta Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan para Pejabat Lelang.

Kepala Bidang RPK Makassar Wisnu yang membawahi wilayah Sulawesi Barat membuka kegiatan ini, sekaligus menyampaikan evaluasi pelaksanaan lelang sepanjang tahun 2017 dan rencana pelaksanaan lelang tahun 2018. Dari pemaparan Wisnu didapat informasi dari hasil lelang yang mendapat porsi terbesar adalah hasil dari dampak rencana pelaksanaan lelang (pembayaran sebagian), kemudian disusul hasil laku lelang dan juga hasil dari penyelesaian kredit (pelunasan). Untuk program tahun 2018,  PT. BRI (Persero) Tbk. sudah membuat perencanaan setiap Kantor Cabang mengajukan permohonan lelang sebanyak 2 kali dalam sebulan ke KPKNL Mamuju.

Kepala KPKNL Mamuju Mahdi dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama yang baik untuk menciptakan kondisi perekonomian yang stabil sekaligus mendukung program pemerintah melalui penerimaan negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak. Kepala KPKNL Mamuju mengatakan bahwa untuk yang pertama kalinya kegiatan formal diadakan antara mitra kerja khususnya PT. BRI (Persero) Tbk. yang ada di wilayah Sulawesi Barat.

Para Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Tbk. yang berada di wilayah Sulawesi  Barat sangat antusias menyambut kehadiran KPKNL Mamuju yang menjadi  mitra kerja dalam penyelesaian NPL  melalui proses lelang eksekusi Pasal 6 UUHT, dimana sebelumnya harus ke KPKNL Palopo dan KPKNL Pare2 untuk mengajukan permohonan pelaksanaan lelang.

Dalam kesempatan ini juga sekaligus diadakan pemaparan dari KPKNL Mamuju terkait dengan mitigasi resiko dalam proses pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan yang langsung dibawakan oleh Kepala KPKNL Mamuju dilanjutkan dengan pemaparan terkait pelaksanaan lelang e-auction oleh Masridha Goiya Kepala Seksi Pelayanan Lelang Mamuju.

Dalam pemaparan materi tersebut dibuka sesi  diskusi yang langsung disambut antusias dari pihak PT. BRI (Persero) Tbk. dengan pertanyaan2 terkait masalah2 yang dihadapi di lapangan terutama yang kaitanya dengan proses lelang dan strategi pemasaran obyek lelang.

Dalam sesi terakhir diadakan penandatangan nota kesepahaman terkait pelaksanaan lelang antara Kepala KPKNL Mamuju dengan Pinca PT. BRI (Persero) Cabang Mamuju, Pinca PT. BRI (Persero) Cabang Majene dan Pinca PT. BRI (Persero) Cabang Polewali.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini