Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Asistensi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi
Satria Islam Putra Sarabis
Senin, 28 Maret 2022   |   100 kali

KPKNL Malang melaksanakan  asistensi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) kepada KPKNL Palopo. KPKNL Palopo merupakan salah satu unit yang diusulkan untuk Pembangunan ZI-WBK pada tahun 2022.  Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, terdapat dua komponen yang harus diperhatikan yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil. Komponen Pengungkit terdiri dari enam komponen yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sedangkan untuk komponen hasil, yakni Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, dan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat. Kegiatan asistensi dilaksanakan secara daring dan dihadiri perwakilan Tim Kerja Pembangunan ZI-WBK KPKNL Malang serta Tim Pembangunan ZI-WBK KPKNL Palopo. Materi asistensi dan sharing knowledge disampaikan oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi selaku Ketua Tim Pembangunan ZI-WBK KPKNL Malang, Iva Nurdianah Azizah, yang menyampaikan profil KPKNL Malang, area pengungkit ZI - WBK, Pembangunan  ZI  - WBK pada KPKNL  Malang pada masing2  komponen  pengungkit, inovasi layanan, percepatan norma waktu layanan unggulan, inovasi layanan lelang UMKM,  sarana dan prasarana, kemudahan dan percepatan layanan , Indeks Kepuasan Pengguna Layanan  pada KPKNL  Malang,  penghargaan dan prestasi,serta media sosial pada KPKNL Malang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPKNL Malang Asep Suryadi berbagi informasi dan pengalaman selama pembangunan ZI-WBK di KPKNL Malang. Di akhir kegiatan, dilakukan diskusi dan tanya jawab mengenai permasalahan maupun kiat-kiat dalam pembangunan ZI-WBK.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. S. Supriyadi No. 157 Malang
(0341) 804475
(0341) 804473
kpknlmalang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini